Rabu, 28 Februari 2024

Prabowo Apresiasi Anak Muda yang Mau Terjun ke Dunia Politik

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto saat menghadiri puncak perayaan HUT ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (9/12/2023). Foto: tangkapan layar Youtube PSI

Prabowo Subianto calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengapresiasi anak-anak muda yang terjun ke dunia politik untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia.

“Anak-anak muda adalah harapan kita, harapan seluruh bangsa Indonesia. Saya sangat gembira saudara-saudara memutuskan mau berpolitik,” kata Prabowo, di Semarang, Sabtu (9/12/2023) seperti dikutip Antara.

Hal tersebut disampaikannya saat berpidato pada puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Prabowo menjelaskan bahwa arti politik yang harus dipahami adalah keinginan dan kehendak untuk memperbaiki kehidupan rakyat menjadi lebih baik.

“Politik artinya adalah kehendak, keinginan memperbaiki kehidupan rakyat. Itu arti politik. Jadi, kalau ingin kehidupan rakyat menjadi lebih baik, ya harus berani berpolitik,” katanya.

“Kalau tidak mau berpolitik, artinya Saudara tidak boleh kecewa kalau kehidupan rakyat tidak jadi lebih baik. Karena hanya bisa lebih baik melalui jalan politik,” kata capres nomor urut 2 itu di hadapan simpatisan PSI yang hadir.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga mengakui ada yang menyindirnya sebagai capres yang hanya bisa joget, tetapi sindiran itu dianggapnya sebagai hal yang biasa.

“Ada yang mengejek saya, capres kok bisanya joget aja. Jangan ragu dengan gagasan Koalisi Indonesia Maju. (Gagasan) Bisa dipertanggungjawabkan, bisa dipelajari,” kata Prabowo.

Sebagai informasi, puncak perayaan HUT ke-9 PSI yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang dihadiri ribuan kader yang berasal dari berbagai daerah, baik dari Jateng maupun daerah lainnya.

Panggung besar disiapkan di tengah stadion yang diisi berbagai penampil untuk menyemarakkan hari jadi partai berlambang tangan menggenggam dan bunga mawar tersebut.

“Mata acara utama adalah pesan sayang dari Mas Kaesang Ketum dan Pak Prabowo Subianto Capres,” kata Andy Budiman Wakil Ketua Umum DPP PSI.

Selain itu, ada penampilan dari sejumlah pesohor seperti Alffy Rev dan Obbie & Friends, serta para selebritas kader PSI, seperti Giring Ganesha, Badai eks Kerispatih, dan komika Mongol.

KIM adalah koalisi yang berisi sembilan partai politik, yakni Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, PSI, Partai Gelora, dan Partai Prima.(bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs