Selasa, 25 Juni 2024

Prabowo Dapat Pelukan Hangat Pedagang di Pasar Rakyat Tabalong

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan mendapat pelukan dari seorang ibu bernama Siti, di sela mendampingi Jokowi Presiden kunjungan kerja di Pasar Rakyat Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3/2023). Foto: Biro Pers Setpre

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI, hari ini, Jumat (17/3/2023), mendampingi kunjungan kerja Joko Widodo Presiden RI, ke Tabalong, Kalimantan Selatan.

Rangkaian acara kunjungan kerja kali ini di antaranya Istighosah dan Doa Bersama Rabithah Melayu Banjar dan berkunjung ke Pasar Rakyat Tabalong untuk memberikan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang pasar.

Sesampainya di Pasar Rakyat Tabalong, Prabowo disambut meriah dan dipeluk erat seorang ibu pedagang pasar bernama Siti.

Siti mengatakan sangat kagum dengan Prabowo. Sehingga, dia sangat senang bisa bertemu langsung, bersalaman dan mendapatkan kesempatan memeluk.

“Sangat sangat senang sekali, Pak Prabowo itu idola saya. Waktu Pak Prabowo mencalonkan presiden saya sampai nggak jualan. Pokoknya saya mendukung Pak Prabowo dengan senang hati meskipun nggak dapat uang, saya tetap mendukung Pak Prabowo,” ujarnya.

Aksi pelukan mendadak yang dilakukan Siti pun disambut Prabowo dengan senang hati.

“Dia meluk saya erat sekali tadi. Saya dipeluk erat Pak Prabowo tadi, pokoknya saya biar pun nggak jualan, saya sudah sangat senang sekali saya,” katanya.

Dalam kunjungan kerja itu, Jokowi Presiden mengecek harga-harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadan.

“Kami cek harga-harga. Saya kira semuanya pada kondisi baik. Tadi cabai baik, bawang merah baik, kami lihat semuanya harganya baik menjelang Ramadan,” ujarnya usai melakukan peninjauan.

Kunjungan ke Kabupaten Tabalong hari ini merupakan yang pertama buat Jokowi Presiden.

“Masyarakatnya ramah-ramah, kotanya juga sebagai sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan itu kotanya juga baik,” imbuhnya.

Kepala Negara berharap keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah IKN, salah satunya Kabupaten Tabalong.

“Kami harapkan nanti kalau sudah IKN selesai bisa menghasilkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar IKN, termasuk di Tabalong ini,” tuturnya.(rid/faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
29o
Kurs