Sabtu, 18 Mei 2024

Prabowo Soal Bacawapres: Finalnya Nanti Sore, Diumumkan di Jakarta Besok

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Prabowo Subianto bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju. Foto: Gerindra Prabowo Subianto bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju. Foto: Gerindra

Prabowo Subianto bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengungkap sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampinginya akan ditetapkan nanti sore.

Sebelumnya sosok bacawapres pendamping Prabowo telah tertuju pada nama Girban Rakabuming Raka Wali Kota Solo setelah Partai Golkar salah satau partai koalisi menyatakan dukungan terhadap putra sulung Joko Widodo Presiden itu.

“Iya, Anda akan melihat perkembangan partai-partai koalisi banyak sudah mencalonkan dan mengusung beliau (Gibran) dan ya nanti sore rapat ketua umum Koalisi Indonesia maju. Rapatnya nanti sore. Finalnya nanti sore,” kata Prabowo waktu ditemui di peresmian Rumah Sakit Kodam V/Brawijaya, Minggu (22/10/2023).

Prabowo juga mengaku selalu intens berkomunikasi dengan Gibran terkait Pemilu 2024. Apalagi Wali Kota Solo itu telah mendapat restu dari sang ayah Joko Widodo untuk ikut berkontestasi dalam Pilpres 2024.

“Oh iya saya komunikasi terus, komunikasi terus,” kata Prabowo.

Ketua Umum Gerindra itu menyatakan bahwa deklarasi bacawapres dirinya akan diumumkan di Jakarta, Senin (23/10/2023) besok. Prabowo mengaku bakal mengundang Gibran hingga Erick Thohir Menteri BUMN yang sempat disebut akan menjadi bacawapresnya.

“Insyaallah besok deklarasi. Di Jakarta Ibu Kota Republik Indonesia. (Gibran) InsyaAllah kita undang, (Erick Thohir) Saya kira panitia pasti juga mengundang juga,” tutur Prabowo.

Prabowo menuturkan bahwa pihak KIM telah melakukan komunikasi dengan Jokwi terkait permintaan koalisi untuk meminang Gibran.

“Ya tentunya sebagai orang Indonesia yang adat budaya kita tentunya pasti kita menyampaikan keinginan dari partai-partai dan usulan kita,” katanya.

Ketika KIM Melakukan loby dengan Jokowi, Prabowo menyatakan bahwa sang Presiden membebaskan pilihan kepada anaknya karena dianggap sudah dewasa.

“Dan beliau (Jokowi) bilang terserah pak wali kan sudah dewasa kalo pak wali bersedia ya beliau pasti tidak menahan kira-kira begitu,” tutur Prabowo.

Namun Prabowo tidak mengutarakan apakah rencana meminang Gibran mendapat sinyal positif atau negatif dari pihak Istana. “Ya masa anda gabisa memberi kesimpulan hahahaha oke ya,” tandas Prabowo.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs