Selasa, 7 Mei 2024

Presiden Jokowi Tiba di Sydney Hadiri Annual Leaders Meeting 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Presiden Joko Widodo tiba di Sydney, Australia, Senin (3/7/2023) malam, untuk menghadiri rangkaian Annual Leaders’ Meeting 2023 Foto : Antara

Joko Widodo, Presiden Indonesia, tiba di Sidney, Australia, pada Senin malam, sekitar pukul 20.45 waktu setempat, untuk menghadiri rangkaian Annual Leaders Meeting 2023.

Melansir Antara, Menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Kingsford Smith, Sydney, setelah menempuh penerbangan selama lebih kurang tujuh jam.

Setelah pesawat berhenti dengan sempurna, Siswo Pramono Duta Besar RI untuk Australia, bersama Gerard Martin, Kepala Protokol Negara Australia, menaiki pesawat untuk menyambut Presiden Jokowi di dalam pesawat.

Sementara itu, di bawah tangga pesawat tampak Laksma TNI Anak Agung Oka Wirayudha, Atase Pertahanan Republik Indonesia untuk Australia, menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Sedangkan dari pihak Australia, turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi adalah Penny Williams PSM Duta Besar Australia untuk Indonesia, Ed Husic MP Menteri Industri dan Ilmu Pengetahuan Australia , Christopher Sullivan Deputi Sekretaris New South Wales, John Graham MLC Menteri Urusan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif New South Wales , dan Lynne Bryne Direktur Protokol New South Wales .

Dari bandara, Presiden Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Sydney.

Setibanya di hotel, Presiden disambut oleh Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian , Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, dan Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan yang sudah tiba terlebih dahulu untuk mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi.

Selama di Sydney, Presiden Jokowi diagendakan untuk menghadiri rangkaian Annual Leaders Meeting 2023 bersama Anthony Albanese Perdana Menteri Australia yang merupakan pertemuan rutin antara Indonesia dan Australia.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan bertemu dengan David Hurley Gubernur Jenderal Australia. (ant/dvn/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
26o
Kurs