Jumat, 3 Mei 2024

Rakernas III PDIP Tidak Akan Putuskan Bacawapres Pendamping Ganjar

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengatakan pembahasan bacawapres pendamping Ganjar Pranowo tidak dilakukan secara khusus dalam Rakernas III yang dilaksanakan di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/6/2023) ini.

Menurutnya, pembahasan soal bacawapres pendamping Ganjar dilakukan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP dengan mengakomodasi semua pihak.

“Bakal cawapres dalam pandangan umum memang dibahas peta secara dinamis, tetapi itu menjadi ranah dari Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum dan tentu saja partai mengedepankan suatu upaya untuk merangkul seluruh elemen nasional meskipun PDIP telah dipercaya rakyat bisa mengusung sendiri,” kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kata dia, soal bacawapres pendamping Ganjar nantinya dipertimbangkan pula sisi keterpaduan seperti ketika Indonesia dipimpin oleh Soekarno dengan Muhammad Hatta.

Menurut Hasto, keterpaduan Bung Karno-Hatta sampai membuat keduanya disebut sebagai dwitunggal.

“Tentu saja kesatupaduan dwitunggal di mana Bung Karno dan Bung Hatta mendorong percepatan kemajuan Indonesia Raya,” katanya.

Hasto kemudian menyatakan dalam Rakernas III PDIP utamanya untuk membahas tentang konsolidasi berkaitan dengan Puncak Perayaan Bulan Bung Karno yang bakal dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 24 Juni 2023.

“Ini merupakan suatu momentum yang sangat penting di mana seluruh elemen partai menyatu dengan rakyat, dengan sukarelawan untuk meneguhkan suatu komitmen bagi kemajuan Indonesia Raya dengan mengambil seluruh spirit perjuangan dari Bung Karno Proklamator dan Bapak Bangsa,” kata Hasto.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs