Jumat, 26 April 2024

Rangkaian HUT Ke-50, PDIP Jatim Gelar Senam Sicita dan Berbagi Makanan Sehat

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
DPD PDIP Jatim.waktu menggelar kegiatan di UPTD Kampung Anak Negeri, Minggu (5/2/2023). Foto: DPD PDIP Jatim

Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan (PDIP), Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Timur kembali menggelar sejumlah kegiatan pada Minggu (5/2/2023).

Whisnu Sakti Buana Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim menjelaskan hari ini ada dua kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hingga siang tadi.

Pertama, Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang dilaksanakan di pelataran Kantor DPD PDIP Jawa Timur pada pagi tadi. Senam dilakukan para kader juga diikuti warga sekitar.

Kata Whisnu, senam bersama itu merespon animo masyarakat khususnya Kota Surabaya terhadap gerakan yang berbalut iringan musik atau lagu-lagu daerah dan nasional itu.

“Jadi ada permintaan masuk dari masyarakat kepada kami untuk lebih sering lagi menggelar senam Sicita. Tentu dengan senang hati kami fasilitasi. Jadi, peserta senam hari ini gabungan dari kader dan anggota Partai bersama masyarakat,” kata Whisnu.

Untuk acara kedua, DPD PDIP Jatim melaksanakan bakti sosial pembagian paket makanan bergizi kepada sejumlah warga Kota Surabaya yang kurang mampu secara ekonomi.

Whisnu menjelaskan, kegiatan tersebut digelar untuk menggaungkan Gerakan Hidup Sehat sesuai instruksi Megawati Ketua Umum PDIP.

Khususnya menjadi bagian dalam upaya mengurangi angka stunting. Sehingga setelah melaksanakan senam, para kader langsung melakukan bakti sosial membagikan makanan sehat di beberapa titik.

Sementara itu Yordan M Batara-Goa Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim menambahkan, bakti sosial berbagi makanan kepada warga digelar di kawasan Rungkut. Khususnya kepada pekerja jalanan seperti pengayuh becak, pedagang sayur keliling hingga sopir angkot.

Titik terakhir, lanjut Yordan, pihaknya mengunjungi dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di Pondok Sosial Kampung Anak Negeri.

“Di pondok ini ada lima puluhan anak,” ungkap anggota DPRD Jatim tersebut.

Senam Sicita dan bakti sosial kali ini kelanjutan dari acara serupa yang digelar pada 23 Januari lalu. Saat itu, DPD PDIP Jatim membuka dapur umum dan membagikan menu masakannya ke sejumlah titik seperti di panti werdha maupun panti asuhan.(wld)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs