Minggu, 26 Mei 2024

Ribuan Pengusaha Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 di tengah-tengah relawan Progresif yang mendeklarasikan dukungan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Foto: istimewa

Ribuan pengusaha yang tergabung dalam Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif), mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pasangan calon Presiden dan wakil Presiden nomor urut tiga, untuk kontestasi Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan relawan Progresif dihadiri langsung oleh Ganjar. Turut hadir Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Eka Sastra Direktur Nasional Progresif, dan sejumlah tokoh nasional lainnya. Arsjad juga merupakan pembina dari relawan Progresif.

“Dengan ini mendeklarasikan dukungan penuh kami kepada Ganjar dan Mahfud MD pasangan capres dan cawapres demi terwujudnya Indonesia unggul melalui program gotong royong untuk ekonomi sejahtera dan inklusif,” kata Eka saat membacakan deklarasi di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

Eka menyatakan setelah deklarasi ini, relawannya yang basisnya adalah pengusaha dan pelaku UMKM, akan bergerak ke seluruh pelosok negeri untuk mensosialisasikan sosok dan program Ganjar-Mahfud kepada seluruh rakyat Indonesia.

Eka juga menyakini Indonesia unggul dan sejahtera akan tercapai oleh Ganjar dan Mahfud. Sebab, ia menilai Indonesia unggul dan sejahtera akan tercapai dengan tata kelola pemerintahan yang baik, dan itu ada di Ganjar-Mahfud yang berpengalaman di pemerintahan.

Eka juga menyebut Indonesia butuh sosok Mahfud yang dikenal sebagai pendekar hukum. Hal itu diyakini akan memberikan kepastian hukum, sehingga ekonomi bisa tumbuh.

Sementara Arsyad mengungkapan target kemenangan Ganjar-Mahfud adalah satu putaran dengan perolehan suara 54 persen. Ia meyakini hal itu bisa diraih karena antusiasme dukungan dari rakyat Indonesia seluruh Indonesia.

“Kita mempunyai target tetap kita harus optimis menang 54 persen. Jadi kita harus percaya bahwa kita bisa menang, menang satu putaran adalah target kita semua,” tegasnya.

Arsyad juga mengajak para relawan pengusaha untuk mensosialisasikan Ganjar dan Mahfud secara masif dan kreatif, di antaranya melalui usaha yang dimilikinya.

“Bapak dan ibu, disini kan pengusaha ada yang punya warung toko, sembako dan lain-lain, nah kita manfaatkan untuk membuat Mas Ganjar dan Prof Mahfud semakin dikenal, disukai dan dipilih oleh rakyat. Semangat kita harus gas pol,” ucapnya Arsyad.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi dukungan yang diberikan relawan progresif yang bergerak dalam bidang ekonomi. Ganjar menyebut relawan progresif bagian tim besar Ganjar-Mahfud dalam penyelesaian ekonomi Indonesia.

“Saya senang sekali karena mereka adalah pelaku usaha dan itu menjadi dua isu utama yang kita temukan di masyarkat, soal pendapatan yang hari ini masyarakat perlu mendapatkan peningkatan dan bagaimana kita menciptakan lapangan kerja,” ucap Ganjar.

Ganjar optimis relawan progresif bisa bergerak lebih cepat dalam menyelesaikan masalah yang sering dikeluhkan masyarakat, yaitu soal pendapatan yang rendah dan lapangan pekerjaan.

“Maka kami berharap betul, kawan-kawan akan membantu dalam praktek keseharian bagaimana membangun bisnis dan berwirausaha. Kami senang sekali karena ini bagian dari cara menyelesaikan yang lebih taktis dan cepat,” pungkasnya.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
27o
Kurs