Senin, 29 April 2024

Ridwan Kamil: Jawa Barat Tetap Jadi Basis Suara Prabowo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ridwan Kamil mantan Gubernur Jabar berorasi dalam acara konsolidasi TKD Jabar, di Paskal Hyper Square, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). Foto: istimewa

Ridwan Kamil mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang baru dikukuhkan sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) menegaskan, Provinsi Jabar akan tetap solid mendukung Prabowo Subianto calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju dalam Pemilu 2024.

“Kami di sini karena ada niat kuat untuk memenangkan Prabowo Subianto. Kami hadir di sini semua dengan penuh semangat. Kami akan menjadi kelompok pemenang di 2024,” ujarnya dalam acara konsolidasi TKD Jabar, di Paskal Hyper Square, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023).

Dia melanjutkan, kemenangan akan diraih dengan kekompakan khususnya di Jabar. RK optimistis wilayah itu berada dalam satu komando mendukung paslon nomor dua.

“Tidak ada kemenangan tanpa kekompakkan, tidak ada keberhasilan tanpa kebersatuan. Untuk itu, saya laporkan Jawa Barat satu komando, Pak,” imbuhnya.

Politikus Partai Golkar yang lebih dikenal dengan sapaan Kang Emil lalu membacakan pantun untuk Prabowo di akhir sambutannya.

“Ke pasar membeli sawo, dengan pacar jajannya bakso. Jabar tetap Prabowo
Jabar rumah Prabowo,” pungkasnya.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa pada pilpres 2014 meraih 14,17 juta (59,78% persen) suara di Jawa Barat.

Sedangkan Joko Widodo yang berpasangan dengan Jusuf Kalla meraih 9,53 juta (40,22 persen) suara. Raihan suara Prabowo di Jawa Barat sekitar 10 persen dari total suara pada Pilpres 2014.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs