Senin, 22 April 2024

Survei LSN: Prabowo-Gibran Posisi Pertama dengan 42,1 Persen

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube KPU RI

Menjelang Pilpres 2024, elektabilitas pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka paling tinggi berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN).

Data tersebut dirilis Gema Nusantara Bakry Direktur Eksekutif LSN, Jumat (24/11/2023), di Jakarta.

“Dalam kuesioner survei, ada pertanyaan seandainya saat ini dilaksanakan pemilihan presiden dan hanya diikuti tiga pasangan, manakah yang Anda pilih dari ketiga paslon presiden dan wakil presiden,” ucapnya.

Responden menjawab Prabowo-Gibran 42,1 persen, kemudian Ganjar-Mahfud Md 28,8 persen, Anies-Cak Imin 25,2 persen, dan tidak menjawab 3,9 persen.

“Data itu menjelaskan jika Pilpres dilaksanakan saat ini, Prabowo-Gibran akan keluar sebagai pemenang alias lolos ke putaran kedua. Sedangkan paslon Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin sama-sama masih berpeluang untuk lolos ke putaran kedua mau pun tereliminasi,” imbuh Gema.

Survei dilakukan pada periode 5- 12 November 2023 di 38 provinsi seluruh Indonesia dengan total 1.420 responden.

Teknik pengambilan sampel secara acak bertingkat (multistage random sampling). Margin of error +/- 2,6 persen dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) 95 persen.(rid/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 22 April 2024
26o
Kurs