Sabtu, 4 Mei 2024

Silaturahmi Anies dan Gus Imin ke PKS Belum Hasilkan Keputusan PKS Dukung Gus Imin

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Teguh Juwarno Ketua DPP NasDem, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar dan Ahmad Syaikhu saat konferensi pers di kantor DPP PKS, Selasa (12/9/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Ahmad Syaikhu Presiden PKS mengakui pihaknya belum memutuskan mendukung Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai bakal Cawapres yang di usung partainya. Meski demikian, dia berjanji akan menyampaikan hasil pertemuan kali ini ke Majelis Syuro PKS.

“Tadi silaturahminya luar biasa, penuh kehangatan. Dan tadi saya sampaikan, banyak hal-hal yang positif. Insya Allah ini akan saya sampaikan kepada musyawarah Majelis Syuro pada waktu dekat ini bahwa kita sudah semakin erat semakin memiliki chemistry,” ujar Syaikhu dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, didamping Anies Baswedan, Gus Imin dan Teguh Juwarno Ketua DPP Partai NasDem, Selasa (12/9/2023).

Konferensi pers digelar seusai Anies Baswedan, Gus Imin, petinggi partai NasDem dan petinggi PKB bertemu dengan para petinggi PKS dan Presidennya.

Syaikhu menjelaskan yang berhak menentukan calon presiden dan wakil presiden usungan PKS adalah Majelis Syuro Partai dengan ketuanya yakni Salim Segaf Al-Jufri. Sejauh ini, Majelis Syura PKS baru mengusung Anies sebagai bakal Capres.

“Saya atas nama presiden Partai Keadilan Sejahtera akan membawa hasil-hasil yang hangat dan positif pada kesempatan siang hari ini pada forum Rapat Musyawarah Majelis Syura yang akan membahas nama Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan,” pungkas Syaikhu

Syaikhu mengharapkan, silaturahmi ini akan sesuai dengan harapan dari koalisi NasDem, PKB dan PKS.

Kata Syaikhu koalisi ini merupakan perpaduan partai yang mempunyai basis keumatan dan basis nasionalisme.

“Oleh karena itu, saya sepakat dengan apa yang diungkapkan oleh ketua umum partai NasDem bahwa justru dengan Koalisi ini kita harapkan tidak ada lagi keterbelahan, keterpecahan di tengah masyarakat. Cebong Kampret selesai. Sudah kita songsong masa depan ini yang lebih baik,” pungkas Syaikhu.(faz/ipg)

Berita Terkait

Anies dan Gus Imin Silaturahmi ke DPP PKS


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs