Minggu, 28 April 2024

Timnas AMIN Perketat Keamanan Pasca Aksi Penamparan Anies Saat Kampanye

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Anies Baswedan Capres RI dalam acara Desak Anies di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12/2023). Foto: Antara Anies Baswedan Capres RI dalam acara Desak Anies di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12/2023). Foto: Antara

Muhammad Syaugi Alaydrus Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan pengamanan untuk pasangan calon nomor urut 1.

Hal itu diungkapkan sehubungan adanya penamparan oleh seseorang kepada Anies, saat capres nomor urut 1 itu kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12/2023) lalu.

“Jadi, catatan dari bidang pengamanan, tentunya akan ada peningkatan pengamanan terhadap beliau berdua sehingga membuat masyarakat juga tenang,” kata Syaugi, Kamis (28/12/2023) dilansir Antara.

Dia mengaku pihaknya belum mengetahui kejadian tersebut merupakan tindakan yang disengaja atau tak disengaja. Dalam kasus ini, pihaknya menyerahkan kepada pihak pengamanan untuk melakukan penyelidikan.

Meski terjadi penamparan, menurut dia, kegiatan kampanye oleh calon presiden dari Koalisi Perubahan itu tidak terganggu.

“Sebetulnya sering kejadian seperti itu cuma tidak ada kamera, kebetulan kemarin ada kamera. Sebetulnya hal itu memang perlu kami waspadai, tetapi itu tidak mengganggu kelancaran jalannya kampanye,” katanya.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023 menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut tiga.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/feb/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs