Sabtu, 11 Mei 2024

Ulama Barisan Lauhil Mahfud Priangan Timur Bertekad Menangkan Ganjar-Mahfud

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Mahfud MD Cawapres nomor urut 3 saat di Ponpes Al-Quran Cijantung, Ciamis, Jumat, (15/12/2024).

Ajengan, Kyai dan Pegasuh Ponpes Se-Priangan Timur yang tergabung dalam Barisan Lauhil Mahfud deklarasi bertekad memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pasangan nomor urut 3 dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini tertuang dalam naskah deklarasi Alim Ulama Barisan Lauhil Mahfud se-Priangan Timur, di Ponpes Al-Quran Cijantung, Ciamis, Jumat, (15/12/2024).

“Kami para santri dan ulama yang tergabung dalam Barisan Lauhil Mahfud se-Priangan Timur bertekad bulat memenangkan pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud pada pilpres 2024,” demikian bunyi naskah deklarasi yang dibacakan perwakilan relawan.

Selain mendeklarasikan dukungan para ajengan ini juga bertekad menjunjung tinggi terlaksananya Pemilu yang damai.

“Kami menjujung tinggi Pemilu yang jujur, adil, bebas dan rahasia secara damai,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Mahfud MD dan Ganjar Pranowo didoakan pimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

“Semoga Mahfud MD bersama Ganjar Pranowo pimpin Indonesia dan membawa negara ini lebih baik,” ucap KH. Oni Sya’roni yang juga sesepuh NU ini dalam doanya.

Sementara itu, KH. O. Nur Muhammad Pengasuh Pondok Pesantren Cijantung, Ciamis, menegaskan sejak awal, dirinya berharap Mahfud MD bersanding dengan Ganjar Pranowo. Pasalnya, menurut Kyai Nur, Indonesia ke depan butuh sosok pemimpin yang memahami problem kebangsaan.

“Di antara masing-masing calon yang ada, hanya sosok Mahfud MD yang paling sreg di hati,” ujar KH. O. Nur Muhammad sembari memaparkan kegembiraannya saat Ganjar Pranowo memilih Mahfud MD sebagai wakilnya beberapa waktu lalu.

Menurut KH. O. Nur Muhammad, sosok Mahfud MD tidak hanya sebagai negarawan dan tokoh bangsa, menurutnya, Mahfud adalah sosok santri yang jujur dan memiliki integritas. (faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
31o
Kurs