Kamis, 25 Juli 2024

Wiranto Ungkapkan Dukungannya ke Prabowo dan Gerindra

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Wiranto Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) datang ke Hambalang, Bogor bertemu dengan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra. Foto: Istimewa

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra menerima kunjungan dari Wiranto Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Hambalang, Jawa Barat, Senin (1/5/2023) sore.

Kehadiran Wiranto di Hambalang tepat pada pukul 17:00 WIB disambut secara langsung oleh Prabowo. Salam hormat diberikan oleh Prabowo kepada Wiranto, pun sebaliknya.

Keduanya bergegas masuk ke kediaman Prabowo untuk berbincang santai secara terbuka di depan awak media.

“Kita ingin mengajak semua potensi bekerja sama, kita bisa gabungkan semua potensi untuk kebaikan bangsa dan negara kita,” ucap selamat datang Prabowo kepada Wiranto.

Adapun, kunjungan balasan Wiranto ke kediaman Prabowo, selain masih dalam nuansa silaturahmi Hari Raya Idulfitri 1444 H juga sebagai bentuk dukungan Wiranto kepada Prabowo dan Partai Gerindra untuk berkontestasi kembali dalam Pemilu 2024.

“Saya ingin betul-betul silaturahmi dengan Pak Prabowo untuk hubungan yang berkesinambungan. Memang janji saya untuk datang ke mari, kebetulan masih dalam suasana lebaran. Pada kesempatan ini saya mohon maaf lahir dan batin.” ucap Wiranto

Wiranto juga turut menyampaikan apresiasinya telah diterima kehadirannya oleh Prabowo. Ia secara eksplisit mendukung Prabowo dan Gerindra untuk maju kembali dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Karena itulah saya mendorong Prabowo dan temen-temen Gerindra teruslah maju dalam suasana politik yang sehat. Ini saya bukan ceramah tapi saya utarakan isi hati saya,” tutur Wiranto di hadapan Prabowo dan jajaran Partai Gerindra

Wiranto juga menuturkan takjub akan Partai Gerindra yang sangat menghormati dan menghargai para pendahulu.

“Saya setuju kalau pemenang nanti bukan yang paling kuat, tetapi yang paling cepat. Dan, saya yakin dengan Pak Prabowo,” tegas Wiranto.

Sementara, Prabowo mengajak Wiranto untuk berjuang bersama di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Karena itu lah Pak, Bapak sudah mendampingi 5 Presiden, Bapak harus dampingi 6 Presiden. Kita daulat Pak, Bapak kita daulat, bukan diminta, Bapak didaulat. Jadi sulit Pak buat nolak,” ucap Prabowo yang disambut tawa oleh semua orang yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo juga turut mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Wiranto untuknya. Ia menyebut, dukungan tersebut begitu bermakna lantaran dapat menjadi pendorong perjuangannya untuk bangsa dan negara.

“Terima kasih dorongan bapak, moril, ini kayak booster energi bagi kami. Saya butuh dukungan bapak, dukungan senior-senior. Karena sumpah kita waktu itu kan jiwa raga kita untuk bangsa dan negara,” tegas Prabowo.

Merespons hal tersebut, Wiranto mengingatkan jika perjuangan untuk bangsa dan negara ini tidak semata dalam konteks melawan musuh, namun lebih dari itu, berjuang untuk melawan kemiskinan, kebodohan, dan ketidakadilan.

“Ada satu lagi, biar badan hancur lebur siap bertempur, arti sebenarnya the soldier never die. Bertempur itu sekarang bukan bertempur melawan musuh, bertempur melawan kemiskinan, kebodohan, ketidakadilan,” ujar Wiranto.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
31o
Kurs