Selasa, 30 April 2024

Nama Gibran Santer Disebut, Zulhas Tetap Usung Erick Thohir Jadi Bacawapres Prabowo

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah di kediaman Afriansyah Noor Sekretaris Jenderal PBB, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023). Foto: Antara

Zulkifli Hasan (Zulhas) Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan partainya tetap mengusung Erick Thohir Menteri BUMN untuk mendampingi Prabowo Subianto bakal calon presiden (bacapres) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Kalau PAN ya Pak Erick Thohir, Pak Erick Thohir dicatat,” kata Zulhas waktu memberi keterangan usai menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah di kediaman Afriansyah Noor Sekjen PBB, Jakarta, Minggu (8/10/2023).

Meski begitu, Zulhas menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) hingga saat ini masih terus membahas mengenai sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang tepat mendampingi Prabowo agar bisa memperoleh suara terbanyak dan memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Dia mengatakan terkait nama-nama yang diusulkan sejumlah pihak sebagai bacawapres pendamping Prabowo seperti Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dan Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo, keduanya merupakan orang-orang hebat.

Menurut dia, KIM yang di dalamnya terdapat Partai Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gelora, PBB, dan Partai Garuda merupakan koalisi yang penuh dengan kekeluargaan, persaudaraan, dan musyawarah, sehingga mufakat yang diambil adalah benar-benar dipertimbangkan dengan matang.

“Nanti yang lain silakan mengusulkan. Nanti kami sudah mulai didiskusikan, kan mau menang. Kalau ini (nama bacawapres) gimana, kalau ini gimana,” ujarnya.

Sebelumnya seperti melansir Antara, Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo karena dinilai memiliki kemampuan memimpin bangsa Indonesia.

Dalam deklarasi tersebut Muhammad Nahdy Ketua Umum (Ketum) Samawi mengatakan bahwa Samawi juga mendukung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami juga memandang bonus demografi harus direspons dengan keberpihakan yang nyata terhadap anak muda,” kata Nahdy di Jakarta, Sabtu (7/10/2023). (ant/wld/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs