Minggu, 14 April 2024

150 Ribu Relawan Gus Ipul se Jatim akan Kerahkan Pemilih ke TPS dan Menangkan 02

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Konsolidasi Relawan Gus Ipul Jawa Timur menggelar konsolidasi di GOR Lamongan, Kamis (8/2/2024). Foto: Istimewa

Lebih dari 150 ribu Relawan Gus Saifullah Yusuf atau Gus Ipul se Jawa Timur bakal menggerakkan pemilih ke TPS untuk meraih kemenangan sekali putaran Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Paslon nomor urut 02

Pengerahan para pendukung 02 ke TPS itu dibahas dalam konsolidasi relawan Gus Ipul se Jatim. Yang berlangsung di GOR Lamongan.

“Ini konsolidasi relawan terakhir, 5.000 relawan Gus Ipul Lamongan kami kumpulkan sehingga total sudah lebih 150.000 relawan se Jatim bergerak untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” kata Imam Makruf koordinator Relawan Gus Ipul wilayah Jatim bagian barat, dalam keterangannya, Kamis (8/2/2024).

Imam Makruf menyatakan, Relawan Gus Ipul tesebar di 8.567 desa se Jatim. Dengan rata-rata jumlah relawan mencapai 15 orang perdesa atau kelurahan.

Mereka dikoordinasikan oleh 6.660 orang atau 10 orang per kecamatan se Jatim sebagai koordinator kecamatan dan dengan orang koordinator perkabupaten/kota.

Para relawan nantinya diberikan beberapa tugas. Di antaranya mengajak pemilih ke TPS pada 14 Februari sehingga tidak golput dan bisa mencoblos paslon 02.

Selain itu, lanjut Imam Makruf, para relawan juga bertugas untuk mengkampanyekan supaya Pilpres 2024 berlangsung satu putaran saja.

“Pilpres sekali putaran bisa menghemat anggaran negara,” katanya.

Sebagai infotmasi, Relawan Gus Ipul bukanlah kelompok baru, mereka telah terbentuk sejak Gus Ipul mencalonkan sebagai Gubernur pada Pilkada Jatim 2019.

Koordinasi relawan Gus Ipul telah dimulai pada 14 Desember 2023 dengan mengumpulkan 8 orang koordinator tingkat kabupaten/kota se Jatim. Namun juga ada relawan yang baru terbentuk.

“Konsolidasi Akbar relawan Lamongan yang digelar hari ini diikuti lebih dari 5.000 relawan tingkat desa/kelurahan se Lamongan,” katanya.(wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 14 April 2024
28o
Kurs