Senin, 29 April 2024

Relawan Gus Ipul di Jatim Bergerak ke Desa untuk Kampanyekan Prabowo-Gibran

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Para Relawan Santri Nderek Kiai yang diberi nama Relawan Gus Ipul Sekjen PBNU saat berkumpul di Kabupaten Pasuruan, Kamis (11/1/2024) kemarin. Foto: Istimewa Para Relawan Santri Nderek Kiai yang diberi nama Relawan Gus Ipul Sekjen PBNU saat berkumpul di Kabupaten Pasuruan, Kamis (11/1/2024) kemarin. Foto: Istimewa

Relawan Santri Nderek Kiai yang diberi nama Relawan Gus Ipul Sekjen PBNU mulai bergerak ke desa-desa di Jawa Timur untuk kampanyekan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon nomor urut 2.

Setiap koordinator telah membentuk kelompok relawan dengan jumlah 10 orang per desa atau keluruhan se Jatim. Dalam waktu dekat mereka bakal menyasar masyarakat desa untuk mengenalkan visi-misi paslon nomor urut 2.

Pergerakan Relawan Gus Ipul ini mulai terlihat di Kabupaten Pasuruan sejak Kamis (11/1/2024) kemarin. Sekitar 100 relawan seluruh desa di Kecamatan Tosari, Kab. Pasuruan dikumpulkan di Hotel Ancala Bromo, Tosari-Pasuruan.

Saiful Rijal salah satu Koordinator Relawan Gus Ipul Kabupaten Pasuruan menyebut, relawan dari Kecamatan Tosari tidak hanya terdiri dari para santi, namun juga ada kelompok pemuda Hindu dan Kristiani.

Selain itu, juga ada 125 relawan dari seluruh desa di Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan yang dikumpulkan di rumah salah satu koordinator yang berada di belakang Pasar Puspo.

Begitu juga di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan setidaknya terdapat 171 relawan yang hari ini dikumpulkan. Ratusan relawan itu mulai diberi pembekalan untuk menjadi juru kampanye di desa-desa.

“Di Kabupaten Pasuruan, relawan tingkat desa mulai kami lakukan pembekalan. Mereka ini selanjutnya akan jadi jurkam di kampung-kampung mensosialisasikan Prabowo-Gibran,” kata Saiful Rijal, dalam keterangan yang diterima Jumat (12/1/2024).

Saiful Rijal menarget, akan ada 3.770 Relawan Gus Ipul khusus di Kabupaten Pasuruan. Selain itu, pengumpulan relawan juga mulai berlangsung di Kota Pasuruan.

Khusus Kota Pasuruan jumlah relawan per kelurahan terkumpul 55 orang karena jumlah kecamatanyya hanya 34. Sehingga, total relawan diperkirakan mencapai 1.870 orang.

“Kota Pasuruan khusus dan mulai kemarin secara bergiliran kami kumpulkan per kecamatan,” ujar Supardi Koordinator Relawan Kota Pasuruan.

Selain Kabupaten dan Kota Pasuruan, relawan Santri Nderek Kiai di kabupaten/kota lainnya juga segera bergerak hingga level desa. Seperti di Kabupaten Nganjuk pengumpulan massa relawan hingga ke desa akan digelar pada Sabtu (13/1/2024) besok.

Begitu juga di Kota/Kabupaten Madiun akan digelar pada Senin (15/1/2024). Kemudian, disusul kabupaten/kota Probolinggo pada Selasa (16/1/2024).

Apabila relawan tingkat desa/kelurahan seluruh kabupaten/kota selesai, diperkirakan relawan Santri Nderek Kiai ini akan mencapai hampir 100 ribu orang.

“Alhamdulillah, hasil survei Prabowo-Gibran sudah menang di Jatim, jadi tugas kami mempertebal kemenangan,” ucap Koordinator Relawan Kota Pasuruan.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs