Senin, 22 Juli 2024

Anies Baswedan: Terima Kasih Amanah PKB

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 menerima rekomendasi sebagai bakal calon gubernur dari PKB Jakarta di Kantor DPW PKB, Jakarta, Kamis (13/6/2024). Foto: Antara

Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 mengucapkan terima kasih untuk amanah DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta, yang merekomendasikan dia sebagai bakal calon Gubernur Jakarta untuk Pilkada 2024.

“Saya sampaikan rasa hormat, terima kasih atas amanat yang diembankan kepada kami, untuk Jakarta lima tahun ke depan,” katanya saat menyambangi Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Kamis.

Dia menegaskan siap menerima amanah untuk kembali dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029. Anies juga berharap lebih banyak lagi pihak yang bergabung dengan apa yang dimulai oleh PKB.

“Amanat ini besar insya-Allah tidak berat, karena perjalanan ini kita lalui bersama, PKB DKI yang memulai mendobrak dan mudah-mudahan akan banyak lagi yang bergabung,” harapnya.

Menurut dia, Jakarta memerlukan pemimpin yang mampu menjadikan kota itu jadi kota untuk semua, yang melindungi mereka yang lemah dan terpinggirkan.

“Kami menerima masukan aspirasi dari berbagai kelompok masyarakat tentang kesulitan di Jakarta, dan mereka meminta untuk mengembalikan Jakarta menjadi rumah bagi semua,” ungkapnya.

Dia berharap dapat membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar, menguatkan yang lemah tanpa melemahkan yang kuat.

Sementara itu, Hasbiallah Ilyas Ketua DPW PKB DKI Jakarta mengungkapkan alasan kenapa PKB mengusung Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta ke depan, di mana sosok Anies memang dibutuhkan oleh Jakarta.

“Kenapa PKB mengusung Pak Anies? Karena PKB beranggapan bahwa Anies adalah PKB dan sebaliknya. Kedua, Jakarta butuh sosok beliau,” jelasnya.

Dia juga meminta seluruh kader Partai untuk segera turun ke lapangan dan melakukan aksi konkret untuk mengenalkan Anies sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta sekaligus sosoknya sebagai pelindung mereka yang tertindas. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
31o
Kurs