Minggu, 28 April 2024

Atikoh Ganjar: Kalau Mau Berpihak pada UMKM, Kita Mulai dari Diri Sendiri

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Siti Atikoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 mengenakan jaket bomber saat melakukan safari politik di Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (9/1/2024). Foto : istimewa

Siti Atikoh Supriyanti Istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 mengenakan jaket bomber yang dipakai oleh sang suami ketika menjalani debat ketiga Pilpres 2024 beberapa hari lalu.

Jaket yang dipuji banyak pihak itu dipakai oleh Atikoh saat melakukan safari politik di Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (9/1/2024)

Jaket bomber tersebut dikenakan Ganjar pada debat ketiga Pilpres 2024, yang mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Geopolitik, Globalisasi, dan Politik Luar Negeri, pada Minggu (7/1/2024) lalu.

Dikatakan Atikoh bahwa jaket tersebut merupakan buah karya anak bangsa yang berkecimpung di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Ini jaket yang saya pakai tadi malam, kemarin malam saya pakai ketika debat Pilpres. Ini produk dalam negeri, kalau kita mau berpihak pada UMKM, ya kita harus membeli dan memakai produk dalam negeri,” kata Atikoh.

Atikoh mengungkapkan, Ganjar selalu mengajarkan untuk menghargai produk karya anak bangsa. Sehingga barang-barang yang ia pakai pun berasal dari UMKM.

Hal ini sejalan dengan upaya paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud yang menginginkan adanya kemajuan produk UMKM bersaing hingga kancah internasional.

“Jadi nanti sosialisasikan kepada masyarakat keberpihakan dari Ganjar-Mahfud untuk pengentasan kemiskinan, keberpihakan pada perekonomian, ini terkait dengan UMKM. Kita kalau mau berpihak pada UMKM kita mulai dari diri sendiri,” pungkasnya.

Seperti penampilan pada debat capres-cawapres sebelumnya, Ganjar-Mahfud mengenakan produk-produk lokal sebagai bentuk dukungan kepada ekonomi kerakyatan agar terus berdaya saing.

Pada debat ketiga Pilpres 2024 lalu, Ganjar-Mahfud tampil dibalut jaket bomber berwarna army dari jenama fesyen lokal bernuansa militer klasik, Timechine Co, dan memakai sepatu outdoor alam militer buatan Exodos57. (faz/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs