Senin, 29 April 2024

Cerita Ganjar Nginap di Rumah Warga: BLT di Sana Dapat, di Sini Enggak

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 waktu kampanye akbar di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (21/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Ganjar Pranowo calon presiden (capres) nomor urut 3 menceritakan keluhan warga soal dana bantuan sosial (Bansos) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak merata waktu kampanye akbar di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (21/1/2024).

Keluhan soal BLT itu didapatkan Ganjar sewaktu menggelar kampanye menginap di rumah-rumah warga bersama Mahfud MD cawapres nomor urut 3.

“Ada yang menyampaikan kepada kami, Pak Ganjar kenapa yang sana dapat bantuan BLT kok yang sini tidak?,” terangnya.

Selain itu, Ganjar juga menyebut banyak warga mengeluh kepada dirinya soal pupuk yang langka, hingga harga beras yang mahal.

“Kami menginap di rumah-rumah saudara kita, orang kecil mereka menyampaikan cerita. Apa yang diceritakan? Yang petani kemarin menyampaikan pak Ganjar, pupuknya langka, Ibu-ibu menyampaikan kepada kami, Pak Ganjar, berase larang (berasnya mahal),” ucap Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun berjanji bila terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024, akan memberikan bansos secara merata.

“Bapak ibu semua bantuan yang hari ini tidak sepat sasaran besok kita bikin tepat sasaran,” tuturnya.

Ganjar menyatakan, upaya untuk memeratakan bansos itu hanya dengan KTP, warga penerima manfaat itu nantinya dapat menghimpun bantuan itu secara menyeluruh.

“Bagaimana caranya? Enggak terlalu sulit, kalau cara datang baik, kalau cara verifikasi baik, maka akan tepat sasaran. Gausah angel-angel (sulit-sulit) pakai KTP-nya saja itulah data yang bisa kita pakai,” tandasnya. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs