Kamis, 2 Mei 2024

Kampanye di GOR Delta Sidoarjo, Puan dan Ganjar Tegaskan Lawan Intimidasi

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 waktu kampanye di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (21/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama sejumlah partai koalisi menggelar kampanye akbar di GOR Delta Sidoarjo, yang dihadiri belasan ribu relawan dan kader se-Jawa Timur (Jatim), Minggu (21/1/2024).

Pada kampanye yang berlangsung Minggu sore itu, Puan Maharani Ketua DPP PDIP sebagai pembuka pidato menyinggung soal adanya intimidasi yang dialami oleh kader partai dan relawan Ganjar-Mahfud.

Mulanya Ketua DPR RI itu mengajak belasan ribu kader dan relawan harus solid menyatukan kekuatan, bila ingin Ganjar-Mahfud menang di Jatim.

“Karena saudara-saudara sekalian sedulurku ini mau sama-sama Ganjar-Mahfud bersama mbak Puan solid, memenangkan nomor tiga pada pemilu yang akan datang,” kata Puan di Sidoarjo.

Selanjutnya Puan menegaskan bila ingin menang, maka seluruh kader banteng juga jangan takut bila ada tekanan dan intimidasi.

“Jadi jangan ada yang takut, semuanya banteng-banteng, warga Jatim jangan takut diintimidasi. Jangan takut tidak boleh pilih tiga, semuanya pilih tiga sampai waktunya,” tegasnya.

Sementara Ganjar Pranowo Calon Presiden nomor urut 3 yang juga hadir di Sidoarjo menyebut, kalau sejumlah kepala desa di Jatim yang juga kader PDIP mendapat intimidasi

Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 saat ditemui usai kampanye di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (21/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Mantan Gubernur Jateng itu menyatakan, intimidasi yang mereka alami berupa telepon dari seseorang yang meminta supaya jangan terlalu gencar mengkampamyekan Paslon nomor 3 ini.

“Menuju 14 februari waktu kita tinggal sedikit, dan bukan tanpa rintangan, kami sudah mendapatkan informasi, kades mulai ditelponi, betul? Apakah saudara-saudara takut?,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengaku bahwa dirinya telah mendapat sejumlah laporan terkait intimidasi menjelang Pemilu 14 Februari 2024 dimulai. Capres nomor urut 3 itu kemudian mengajak belasan ribu kader supaya tidak tunduk pada tekanan.

“Kami juga sudah mendapatkan laporan para kepala daerah, kota juga sudah ditelponi, bahasanya ojok kenceng-kenceng (jangan kencang-kencang) katanya begitu, takut? lawan!” tegas Ganjar.

Meski begitu, Ganjar masih berkeyakinan bila sejumlah instansi pemerintahan di Indonesia tetap menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

“Maka kita ingatkan. Saya betul yakin Polri, Kejaksaan, Pemda, kepala daerah saya yakin bisa netral,” imbuhnya.

Baik Puan dan Ganjar dalam pidato politiknya tadi sepakat, bila tantangan koalisinya ke depan adalah menjaga Indonesia agar tetap menjadi negara berasas Demokrasi.

“Resikonya terlalu berat kalau kemudian ada yang intervensi dan kita mencederai demokrasi. Biarkan demokrasi makin tumbuh makin baik makin fair. Tugas kita menjaga itu,” tandas Ganjar. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs