Senin, 20 Mei 2024

Eri-Armuji Lanjut Daftar Bacakada ke Demokrat Surabaya Usai PDIP dan PKB

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri-Armuji saat mendaftar bakal calon kepala daerah ke DPC Demokrat Kota Surabaya, Rabu (8/5/2024). Foto: Istimewa

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan Wakilnya Armuji melanjutkan pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Surabaya hari ini, Rabu (8/5/2024).

Sebelum Partai Demokrat, Eri-Armuji sudah terlebih dulu daftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk kembali maju berpasangan.

Sementara itu Eri menarget akan mengembalikan berkas pendaftaran ke tiga partai lagi dalam waktu dekat, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Nasional Demokrat (NasDem).

“Saya terima kasih pada Ning Lucy (Ketua DPC Demokrat Surabaya) dan Partai Demokrat, kan saya dan Cak Armuji, akan ke semua partai menjelaskan visi-misi, bagaimana kita membangun Surabaya dengan guyub rukun dengab persaudaraan, selama ini surah berjalan baik. Kami menyampaikan ke beliaunya (Lucy) dan beliaunya menerima itu, bagaimana perbedaan dihilangkan, ada kepentingan umat,” beber Eri ditemui awak media usai mengembalikan berkas pendaftaran bacakada ke DPC Demokrat Surabaya, Rabu (8/5/2024).

Meski baru menyebut tiga partai lagi, tapi Eri menarget akan mendaftar ke semua partai yang membuka pendaftaran.

“Ini ketiga, Minggu besok ke PPP, Minggu depan PAN dan NasDem, jadi setelah ada pembukaan kami akan berikan itu semuanya,” terangnya lagi.

Sementara Lucy Kurniasari Ketua DPC Demokrat Kota Surabaya menyebut, sudah menerima pengembalian berkas pendaftaran Eri-Armuji sebagai pasangan di Pilkada 2024.

“Akhirnya hari ini Cak Eri-Armuji sudah mengembalikan formulir, kami berikan tanggal empat Mei, dikembalikan tanggal delapan Mei,” katanya.

Lucy memastikan penjaringan partai langsung ditutup, hanya menerima pendaftaran Eri-Armuji.

“Kami akan laporkan DPP, melalui DPD. Lalu DPD ke DPP akhir Mei. Rekom turun Juni,” imbuhnya.

Ia optimistis, tak ada pasangan lain yang pantas melawan Eri-Armuji, dari segi prestasi dan hasil survei elektabilitas.

“Saya rasa gak ada yang berani (melawan). Prestasi luar biasa, survei juga tertinggi. Demokrat pasti akan all out,” tandasnya.

Diketahui, selain PDIP, PKB, dan Demokrat, nama Eri Cahyadi juga diusulkan DPD Golkar Surabaya sebagai bacakada, namun tanpa didampingi Armuji. (lta/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version