Selasa, 25 Juni 2024

Gerindra Siapkan Ahmad Dhani Maju Pilkada Kota Surabaya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ahmad Dhani Prasetyo Musikus Dewa 19 yang nyaleg DPR RI dapil Jatim I, Sabtu (23/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Ahmad Dhani Prasetyo ketika meladeni pertanyaan awak media di Surabaya pada Sabtu (23/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Tidak hanya maju sebagai Caleg DPR RI, Ahmad Dhani Prasetyo kini juga disiapkan Partai Gerindra untuk berkontestasi dalam Pilkada Surabaya.

Partai Gerindra menyiapkan Ahmad Dhani maju menjadi calon Wali Kota Surabaya periode 2024-2029.

Demikian ditegaskan Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian DPP Partai Gerindra di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

“Jadi, untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon wali kota,” ujar Dasco yang juga wakil ketua DPR RI itu.

Dengan demikian, Ahmad Dhani akan bersaing dengan petahana yakni Eri Cahyadi dan Armuji wakilnya yang akan maju juga di Pilkada Surabaya 2024.

Partai Gerindra saat ini juga sedang mempersiapkan surat rekomendasi untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang maju di Pilkada Jawa Timur (Jatim).

“DPP Partai Gerindra sedang siapkan surat rekomendasi kepada Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak yang pada waktunya nanti kami akan serahkan,” jelas Dasco.

Sebelumnya, Partai Golkar pada Jumat (17/5/2024) lalu telah memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah dan Emil untuk kembali maju di Pilkada Jatim.

Dasco menjelaskan, untuk menindaklanjuti dukungan terhadap Khofifah dan Emil, Partai Gerindra dan Partai Golkar terus menjalin komunikasi. (faz/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
26o
Kurs