Sabtu, 27 Juli 2024

PKS Pertimbangkan Usung Bayu Airlangga di Pilkada Surabaya ketika Sowan ke Golkar Jatim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Jajaran pengurus DPW PKS Jawa Timur saat berkunjung ke Kantor DPD Golkar Jatim dalam silaturahmi kebangsaan. Foto: Istimewa

Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur tengah mempertimbangkan pengusungan Bayu Airlangga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.

Irwan Setiawan Ketua DPW PKS Jatim seusai melakukan silaturahmi kebangsaan ke Golkar Jatim mengatakan, Bayu merupakan figur baru yang mumpuni untuk memimpin Kota Surabaya lima tahun ke depan.

“Untuk Surabaya, perkembangan terakhir kami sudah mendengar laporan dari teman-teman DPD PKS Surabaya yang baru saja bertemu Mas Bayu Airlangga kemarin. Kami dapat laporan Mas Bayu mau maju, kami akan menunggu laporan dari DPD Surabaya untuk mempertimbangkan Mas Bayu direkom,” katanya, Sabtu (18/5/2024).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa laporan dari DPD PKS Surabaya soal calon yang akan diusung di Pilwali nantinya, akan dikirim ke DPP PKS. Setelah itu, DPP PKS akan menentukan dan memberi rekomendasi.

“Kami akan mendukung, Mas Bayu terserah mau di mana, di cawali atau cawawali. Kami tentunya dengan ada calon baru (Bayu Airlangga) bagi kami sangat baik. Tinggal teman-teman di Surabaya bagaimana nanti rekomendasinya ke atas,” jelasnya.

Sementara itu, M. Sarmuji Ketua Golkar Jatim menyatakan bahwa Golkar dan PKS saat ini tengah membangun komunikasi untuk bekerja sama di sejumlah Pilkada Kabupaten/Kota, termasuk di Surabaya.

“Ada Kota Batu juga, Kota Malang, Trenggalek, Surabaya di mana kursi PKS ini tinggi. Kita jajaki peluang berkoalisi dengan teman-teman PKS,” ucapnya.

Pria yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu, mengapresiasi kunjungan PKS ke Golkar Jatim, yang berhasil meningkatkan perolehan suara serta kursi di Jatim.

“Kami apresiasi PKS karena itu bukan hal yang mudah sama seperti Golkar yang berjuang keras menaikkan suara dan kursi,” pungkasnya. (ris/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 27 Juli 2024
26o
Kurs