Sabtu, 20 Juli 2024

Gus Sadad Terima Dukungan Ribuan Pemuda Mojokerto Raya untuk Prabowo-Gibran

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Gus Sadad Ketua DPD Gerindra Jatim waktu menerima dukungan dari generasi milenial Mojokerto Raya di Mojokerto. Foto: Istimewa.

Ribuan pemuda Mojokerto Raya menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2.

Dukungan ini dititipkan ke Anwar Sadad Ketua DPD Gerindra Jawa Timur untuk diteruskan ke Prabowo-Gibran. Teguh Sulaksono Ketua Karang Taruna Mojokerto berharap aspirasi anak muda Mojokerto Raya bisa diterima dan diaplikasikan oleh Prabowo-Gibran.

“Kami titipkan aspirasi anak-anak muda Mojokerto Raya kepada Gus Anwar Sadad. Saya pesan, Gus, tolong dibisikkan ke Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Teguh dalam keterangannya, Kamis (8/2/2024).

Sementara Anwar Sadad yang akrab disapa Gus Sadad itu tidak mau berjanji kepada anak-anak muda Mojokerto Raya. Sebab, dirinya justru memastikan Prabowo-Gibran akan berbuat nyata untuk memberi wadah kepada anak muda.

“Sudah bukan saatnya politikus berjanji atau omon-omon. Di paslon (pasangan calon) 2 yang ada itu hanya aksi nyata, gerakan konkret, dan itu sudah pasti dilakukan Prabowo-Gibran lima tahun ke depan dalam memimpin Indonesia,” ujarnya.

Menurut pimpinan DPRD Jatim itu, keterlibatan pemuda dalam politik ini adalah lompatan besar di tengah temuan banyak pihak adanya apatisme pemuda terhadap politik.

“Beberapa tahun lalu saya pernah baca temuan lembaga survei bahwa hanya 22 persen anak muda yang tertarik dan berminat berdiskusi tentang politik. Tapi hari ini saya saksikan posisi itu berubah. Para pemuda telah ambil peran penting dalam perhelatan politik,” katanya.

Caleg DPR RI Gerindra Dapil Jatim II ini menyebut, selama ini Prabowo-Gibran telah melibatkan peran anak muda dalam banyak hal selama menjadi pejabat.

“Di Solo, saya lihat sendiri Mas Gibran melibatkan anak-anak muda dalam banyak pembangunan. Jadi konkret, bagaimana anak muda aspirasinya ditampung, diajak duduk bersama, dan diaplikasikan bersama,” tegas Keluarga Ponpes Sidogiri Pasuruan ini.

Gus Sadad kemudian memberikan apresiasi kepada para pemuda itu karena sudah menentukan pilihannya dalam memilih paslon.

“Saya berterima kasih kepada Mas Teguh Sulaksono, yang juga Ketua Karang Taruna Mojokerto, berhasil meyakinkan para pemuda untuk berpartisipasi dalam politik,” tandasnya. (wld/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 20 Juli 2024
22o
Kurs