Selasa, 25 Juni 2024

Pendukung Prabowo-Gibran Nyalakan 1.000 Lilin Cinta dan Gelar Doa Bersama untuk Indonesia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Relawan Prabowo-Gibran Satu Ibu Pertiwi (Pragibsip) melakukan doa bersama lintas agama dan aksi nyalakan 1.000 lilin cinta untuk Indonesia, Rabu (7/2/2024), di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Relawan Prabowo-Gibran Satu Ibu Pertiwi (Pragibsip) melakukan doa bersama lintas agama dan aksi nyalakan 1.000 lilin cinta untuk Indonesia.

Acara itu digelar di depan rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024) malam.

Ica Simon Ketua Relawan Pragribsip mengatakan, aksi nyalakan 1.000 lilin cinta merupakan simbol persatuan dalam keberagaman di Indonesia. Di tengah perbedaan pilihan politik dalam Pemilu, Ica menyerukan masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan.

“Di tengah suasana kompetisi yang keras, kami melihat Pak Prabowo dan Mas Gibran selalu menyerukan pentingnya persatuan, pentingnya kerukunan. Apa yang relawan lakukan hari ini adalah melaksanakan pesan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ujarnya.

Para relawan yang hadir di rumah Prabowo Subianto malam hari ini berasal dari berbagai latar belakang etnis dan agama. Walau beragam, mereka punya satu tekad untuk bersama-sama membangun Indonesia tercinta.

“Di balik seribu lilin ini ada harapan pesatuan. Agar keberagaman ini mengikat persatuan kita. Di setiap lilin yang menyala memancarkan kasih sayang sekaligus komitmen kami untuk memberikan kontribusi untuk membangun Indonesia lebih maju, menjadi negara yang adil dan makmur,” paparnya.

Di tempat yang sama, Hendy Setion Wakil Komandan Fanta Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyambut baik dukungan dan doa dari para relawan Pragipsip untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

Dia mengimbau para relawan untuk memanfaatkan sisa masa kampanye ini untuk menebarkan komitmen Prabowo-Gibran terhadap perdamaian dan kerukunan.

“Atas nama TKN, kami mengucapkan terima kasih atas doa dan ketulusan yang disampaikan malam hari ini. Untuk itu, di sisa hari menuju 14 Februari yang juga hari kasih sayang, kita semua akan memberikan tanda cinta kita dengan mencoblos pasangan capres nomor urut 2,” katanya.

Melalui aksi nyalakan 1.000 lilin cinta untuk Indonesia, Hendy melihat keberagaman dan perbedaan justru memperkuat persatuan para relawan untuk memilih Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

“Mudah-mudahan ini jadi titik awal kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran. Mari kita bekerja lebih keras memenangkan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran,” tegasnya.

Aksi nyalakan 1.000 lilin cinta untuk Indonesia juga diisi dengan pembacaan puisi, senandung lagu perjuangan, dan ditutup dengan doa yang dipimpin tokoh lintas agama.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
28o
Kurs