Rabu, 1 Mei 2024

Jalankan Visi Misi Prabowo-Gibran, TKN Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Palmerah

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Warga Palmerah, Jakarta Barat, mengikuti cek kesehatan gratis yang digelar TKN Fanta, Rabu (3/1/2024). Foto: Farid Suara Surabaya

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran Klaster Kesehatan (Fanta Health), hari ini, Rabu (3/1/2024), menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat, di Palmerah, Jakarta Barat.

Acara itu diselenggarakan bersama Gerakan Muda Indonesia Sehat (Gemas), organisasi anak muda pendukung Prabowo-Gibran.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis merupakan bentuk aksi nyata Prabowo-Gibran untuk menjamin kesehatan masyarakat.

“Pak Prabowo sangat perhatian dengan urusan kesehatan. Itu kenapa di dalam visi misi Prabowo-Gibran ada salah satu program utama kami yaitu pengecekan kesehatan gratis setiap tahun untuk semua warga negara Indonesia,” ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Saras melanjutkan, pelayanan kesahatan gratis untuk masyarakat rutin dilakukan Prabowo bersama Partai Gerindra sejak tahun 2012.

Sekarang, pemberian layanan kesehatan gratis dilakukan dengan menyasar masyarakat lebih luas.

“Memang sudah kami lakukan sejak lama, karena di Gerindra sudah ada, Kesira namanya, Kesehatan Indonesia Raya dan kami secara rutin sudah melakukan pelayanan untuk pengecekan kesehatan gratis secara rutin,” paparnya.

Di tempat yang sama, Arief Rosyid Hasan Komandan TKN Fanta menyebut kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis diikuti 500 sampai 1.000 orang setiap pelaksanaannya.

Sampai sekarang, kegiatan tersebut sudah dilakukan di 15 titik. Dia mentargetkan pemeriksaan kesehatan gratis mencapai 50 titik sampai memasuki masa tenang Pemilu 2024.

“Sampai saat ini sudah 15 titik. Kami targetnya 50 titik sampai daerah Sumatra, Sulawesi Selatan, dan Ibu Kota Nusantara (IKN),” tegasnya.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs