Selasa, 30 April 2024

Jokowi-Megawati Masih Cari Waktu untuk Silaturahmi Lebaran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden dan Iriana Ibu Negara menerima kunjungan masyarakat di Istana Negara, Jakarta, pada momen Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024). Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden dan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan belum bertemu langsung pada momen Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Padahal, tahun-tahun sebelumnya berkunjung ke rumah Megawati adalah rutinitas Jokowi dan Iriana Ibu Negara di waktu lebaran.

Lebaran tahun lalu, Kamis (27/4/2023), Presiden dan Ibu Negara sowan ke rumah Mega yang ada di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Hal itu menimbulkan spekulasi retaknya hubungan Jokowi-Mega akibat dukungan politik yang diberikan Jokowi kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden mengatakan, Jokowi Presiden sangat terbuka bersilaturahmi dengan siapa saja, apalagi tokoh-tokoh bangsa.

“Terkait silaturahmi Bapak Presiden dengan Ibu Megawati, sedang dicari waktu yang tepat. Apalagi, sekarang masih Bulan Syawal yang baik untuk mempererat silaturahmi,” ujarnya lewat keterangan tertulis, Jumat (12/4/2024).

Sekadar informasi, Jokowi Presiden mengadakan gelar griya (open house) pada hari pertama Idulfitri, Rabu (10/4/2024), di Istana Negara, Jakarta.

Sejumlah pejabat dan tokoh politik hadir bersama berbagai kalangan warga masyarakat. Tapi, tidak ada petinggi PDI Perjuangan yang hadir.

Lalu, lebaran hari kedua, Kamis (11/4/2024), Jokowi dan Iriana pergi ke Kota Medan, Sumatra Utara. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version