Senin, 22 April 2024

Kapolda Jatim Sebut Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Diteror dengan Bom Ikan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Rumah Husairi Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 06 Dusun Timur di Pamekasan nampak rusak dan diberi garis polisi pascapengeboman, Selasa (20/2/2024). Foto: Istimewa.

Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jawa Timur menyatakan jenis bahan peledak yang merusak rumah Husairi Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 06 Dusun Timur di Pamekasan adalah bom ikan.

Identifikasi jenis bom itu didapatkan setelah tim gegana melakukan pengecekan dan menelusuri peristiwa pengeboman di rumah Husairi.

“Sudah kita identifikasi, bahan dasarnya kalau tidak salah dari bom ikan atau bondet,” kata Imam Sugianto di Mapolda Jatim, Selasa (20/2/2024).

Hingga saat ini polisi masih menelusuri motif pengeboman di rumah Husairi. Imam berjanji pihaknya akan mengungkap kasus ini dalam waktu singkat.

“Sementara ada beberapa di lapangan yang dimintai keterangan. Tapi belum mengarah. Biar penyidik Polres Pamekasan sama backup polda sedang bekerja. Kita tunggu. Motif sama pelaku sedang didalami sama tim,” tutur Imam.

Kapolda Jatim juga memastikan dalam peristiwa ledakan di Pamekasan tidak ada korban jiwa.

“Dalam waktu tidak terlalu lama, mudah mudahan dapat kita ungkap. Doakan saja. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Imam.

Sebagai informasi, rumah Husairi di Desa Nyalabu Daya, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan dibom orang tak dikenal.

Husairi mendengar suara ledakan dari depan rumahnya sekitar pukul 03.30 WIB, Senin kemarin dan tidak ada saksi mata dalam kejadian itu.

Husairi mengaku heran mengapa rumahnya menjadi sasaran bom oleh orang tidak dikenal. Sebab ia merasa tidak ada kendala di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dipimpinnya selama Pemilu.

“Sejal awal aman-aman saja. Tidak ada masalah apa pun di TPS saya. Semuanya lancar,” kata Husairi ketika mengudara di Radio Suara Surabaya. (wld/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 22 April 2024
26o
Kurs