Minggu, 28 April 2024

Kapten Timnas AMIN: Kalau Perlu Saksi dan Relawan Menginap di TPS

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Syaugi Alaydrus Kapten Timnas AMIN saat menerima deklarasi dukungan relawan di Jakarta, Kamis (8/2/2024). Foto: Antara Syaugi Alaydrus Kapten Timnas AMIN saat menerima deklarasi dukungan relawan di Jakarta, Kamis (8/2/2024). Foto: Antara

Syaugi Alaydrus Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) mengatakan kalau perlu saksi dan relawan menginap di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing guna mencegah kecurangan dalam tahapan pencoblosan pada Pemilu 2024.

Dia mengatakan upaya menjaga dan mengawal suara dari TPS merupakan hal penting. Menurutnya hal tersebut bukan hanya kepentingan masing-masing, melainkan juga kepentingan rakyat secara keseluruhan.

“Jadi kalau kita merasa perlu perubahan, datang ke TPS, kalau perlu menginap,” kata Syaugi di saat menerima deklarasi simpul relawan Gerakan Masyarakat Aceh Serantau 24 di Jakarta, Kamis (8/2/2024), dikutip Antara.

Selain itu, dia juga mengajak para relawan untuk mempersiapkan sejumlah hal guna mengawal suara di TPS, di antaranya menyiapkan ponsel untuk mendokumentasikan proses pemungutan suara. Jangan sampai, kata dia, ponsel yang dibawa justru kehabisan baterai.

“Datang ke TPS, jangan ditinggal sebelum penghitungan berakhir. Setelah penghitungan berakhir, kawal kardus sampai ke kecamatan,” tuturnya.

Mantan Kepala Basarnas itu juga menyampaikan sejauh ini sudah ada 1.000 lebih organisasi relawan yang menyampaikan deklarasi kepada Anies-Muhaimin. Setiap harinya, menurutnya selalu ada deklarasi baru dari organisasi relawan.

“Saya semangat dan semakin yakin dengan kehadiran hapak ibu untuk menyambut kemenangan,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/azw/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs