Senin, 29 April 2024

Timnas AMIN: Seruan Sejumlah Kampus Tanda Perubahan Akan Terjadi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01. Foto: Timnas AMIN

Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menyebut seruan dari sejumlah kampus di Indonesia yang menginginkan Pemilu 2024 berjalan dengan jujur hingga adil, merupakan pertanda perubahan akan terjadi.

Tamsil Linrung Co-Coach dan Deputi Saksi Timnas AMIN, mengatakan seruan dari kampus-kampus itu menjadi suasana penyemangat bagi pihaknya dalam 10 hari menjelang proses pencoblosan suara.

“Saudaraku sekalian, ini merupakan tanda-tanda alam bahwa memang perubahan ini akan terjadi,” kata Tamsil dalam kegiatan Konsolidasi Saksi Anies-Muhaimin di Jakarta, Minggu (4/2/2024) seperti dikutip Antara.

Menurutnya, para akademisi hingga para guru besar yang menyampaikan seruan dari kampus itu merupakan bentuk dorongan terhadap perubahan.

Diketahui kampus yang turut menyuarakan seruan terkait pemilu itu, kata dia, mulai dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, hingga Universitas Hasanuddin.

Dia mengatakan, seruan dari kampus-kampus itu merupakan hal yang luar biasa. Sebentar lagi, dia pun yakin para elemen mahasiswa di Indonesia akan mengikuti para guru besarnya untuk menyampaikan seruan tersebut.

“Perubahan semakin mendekati kenyataan, 10 hari lagi ini tentu waktu sangat singkat, semakin ke sini kita terus disemangati oleh suasana yang terjadi di sekeliling kita,” kata dia.

Di samping itu, dia pun meminta kepada para pemilih pasangan Anies dan Muhaimin untuk tidak langsung pulang ketika telah mencoblos dan turut memantau serta menyaksikan proses pencoblosan di tempat pemungutan suara.

“Selama 10 hari ke depan ini kami fokus apa yang perlu kita kerjakan, tetap kami mendorong elektoral Anies-Muhaimin terus menanjak,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 03.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs