Senin, 24 Juni 2024

Kemendagri Dorong Sosialisasi Sukseskan Pilkada 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi Pilkada. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Yusharto Huntoyungo Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyebut sosialisasi tahapan pemilihan untuk menyukseskan Pilkada 2024.

Yusharto mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan untuk menyamakan persepsi dan langkah-langkah strategis dalam rangka mempersiapkan dan memastikan penyelenggaraan Pilkada 2024 berjalan lancar.

Serta kondusif mulai dari pemungutan suara, perhitungan suara bahkan hingga pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih nanti.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sosialisasi ini tak hanya membahas tentang prinsip penyelenggaraan Pilkada 2024 yang berintegritas, tetapi juga fokus pada langkah-langkah krusial lainnya.

“Salah satu agenda utama adalah pembahasan terkait Peran Pemerintah Daerah serta dukungan pihak keamanan dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024,” ujarnya dilansir Antara, Sabtu (18/5/2024).

Selain itu, lanjutnya, dalam sosialisasi juga membahas persiapan teknis dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kelancaran penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi, berbagai hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan Pilkada 2024 dapat diatasi bersama,” ucap Yusharto. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
25o
Kurs