Senin, 29 April 2024

Komunitas Pelaku Industri Kreatif Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Mahfuz Siddiq Wakil Ketua TKN menerima dukungan buat Prabowo-Gibran dari Kooperatif, Rabu (17/1/2024), di depan Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Sejumlah seniman dan pelaku industri kreatif yang tergabung dalam Komunitas Pelaku Industri Kreatif (Kooperatif), Rabu (17/1/2024) malam, mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuning Raka pasangan Calon Presiden Nomor Urut 2 di Pilpres 2024.

Harabdu Tohar yang akrab disapa Bedu selaku Ketua Umum Kooperatif mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena punya program untuk memajukan industri kreatif di Indonesia, dalam Asta Cita Prabowo-Gibran.

“Kooperatif punya visi misi yang sama dengan Asta Cita Pak Prabowo dan Mas Gibran. Salah satunya mendukung ekonomi kreatif dan industri kreatif. Itu yang membuat kami terdorong untuk secara nyata memberikan dukungan kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ujarnya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bedu berharap, dukungan yang diberikan para pelaku industri kreatif bisa memberikan kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres mendatang.

“Kami ingin berkontribusi secara nyata untuk memberikan dukungan. Mudah-mudahan signifikan buat Pak Prabowo dan Mas Gibran dalam memenangkan kontestasi politik pemilihan Presiden di tahun 2024,” paparnya.

Deklarasi dukungan Kooperatif secara resmi diterima Mahfudz Siddiq Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Dalam sambutannya, Mahfudz menyatakan bersyukur karena dukungan dari berbagai elemen masyarakat terus mengalir untuk Prabowo-Gibran.

Dukungan dari para seniman dan pelaku industri kreatif menunjukkan Prabowo-Gibran berkomitmen dalam mewujudkan politik persatuan dan pemilu riang gembira.

“Satu hal yang kami syukuri, ide semangat untuk menjadikan politik dan pemilu ini sesuatu yang menggembirakan, bukan sesuatu yang memecah belah, bukan sesuatu yang menciptakan kecemasan, ini bisa disaksikan malam hari ini,” katanya.

Politikus Partai Gelora itu pun berharap para seniman dan pelaku industri kreatif menularkan semangat politik riang gembira Prabowo-Gibran kepada masyarakat yang lebih luas.

“Mudah-mudahan nanti teman-teman Kooperatif bisa terus menyebarluaskan semangat ini. Selain nanti tentu saja menggalang dukungan suara yang lebih besar dari komunitas pelaku industri kreatif,” pungkasnya.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs