Minggu, 21 Juli 2024

KPU Surabaya Pastikan Semua Logistik Pemilu Siap di TPS 13 Februari

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi kotak suara Pemilu 2024. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya memastikan proses packing atau pengepakan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Surabaya terus berjalan, sudah mencapai 60 persen.

Nur Syamsi Ketua KPU Kota Surabaya menyebut, tidak ada lagi logistik yang kurang. Semuanya sudah tiba, dan sedang dipacking dalam kotak suara.

“Alhamdulilah di KPU Surabaya, untuk semua jenis item logistik telah siap. Nah, hari ini sedang berjalan tahap packing (pengepakan) untuk semua jenis logistik ke dalam masing-masing kotak suara. Ini sudah hampir 60 persen berjalan,” katanya, Jumat (26/1/2024).

Syamsi menargetkan semua logistik pemilu yang tersegel dalam kotak suara akan terdistribusi ke semua kelurahan dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan tidak dalam waktu lama, kami sudah bisa mendistribusikan ke masing-masing kelurahan,” sebutnya.

Yang pasti, lanjutnya, semua logistik sudah tersedia di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13 Februari.

“Prinsipnya kami KPU Kota Surabaya, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) siap dan memastikan bahwa logistik itu H-1 (sehari sebelum) itu (pemungutan suara 14 Februari) sudah berada di TPS,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, KPU Surabaya akan mengupayakan pendistribusian 7 Februari ke setiap kecamatan, atau maksimal 13 Februari sudah di 8.167 TPS.

Diketahui, berdasarkan PKPU Nomor 14 Tahun 2023 tentang Perlengkapan Pemungutan Suara, Dukungan Perlengkapan Lainnya, dan Perlengkapan Pemungutan Suara Lainnya dalam Pemilihan Umum sebagaimana telah diubah dengan PKPU Nomor 16 Tahun 2023, yang termasuk logistik Pemilu terdiri dari kotak suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, segel plastik atau kabel ties, surat suara, sampul, formulir, alat bantu tuna netra, serta daftar pasangan calon dan daftar calon tetap. (lta/azw/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
30o
Kurs