Senin, 17 Juni 2024

Mahfud MD Naik Bentor dan Konvoi Bersama Ribuan Pendukung di Pekanbaru

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Mahfud MD Calon Wakil Presiden nomor urut tiga naik bentor bersama pendukungnya di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau untuk melakukan rangkaian kampanye pada Senin (29/1/2024). Foto : istimewa

Masyarakat menyambut meriah kedatangan Mahfud MD Calon Wakil Presiden nomor urut tiga di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau untuk melakukan rangkaian kampanye pada Senin (29/1/2024).

Dia menemui ribuan pendukungnya yang kemudian mengajak konvoi sepeda motor dan becak motor di sepanjang Jalan Sudirman Kota Pekanbaru sekaligus mengantarkannya ke lokasi kegiatan pertama.

“Agenda hari ini bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh ormas dan orang-orang yang punya kepedulian terhadap pembangunan bangsa dan negara kita di masa depan,” kata Mahfud.

Kegembiraan Mahfud terlihat saat dia dibonceng salah satu bentor berjenis skuter klasik saat konvoi menuju lokasi pertemuan dan diskusi dengan para tokoh masyarakat di Hotel The Premiere, Pekanbaru.

Konvoi kendaraan itu pun menarik perhatian para pengguna jalan lainnya dan masyarakat yang kebetulan berada di pinggir jalan yang dilalui rombongan Cawapres Mahfud dan pendukungnya.

Sepanjang perjalanan, Mahfud tidak lelah melambaikan tangannya untuk menyapa masyarakat dan para pendukung yang mengikuti konvoi tersebut dengan diiringi sorakan dan suara klakson sepeda motor.

“Wah, enak ternyata naik bentor. Asyik! Ribuan orang ada di belakang saya di depan dan saya melihat tadi gambarnya bagus sekali. Menarik, bahwa masyarakat punya semangat untuk berekspresi,” tuturnya mengapresiasi.

Kemeriahan sebenarnya sudah terjadi sejak Mahfud dan rombongan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo Calon Presiden dan Mahfud MD Cawapres tiba di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada pukul 9.10 WIB

Mahfud yang didampingi Gatot Edi Pramono Wakil Ketua TPN disambut pertunjukkan musik dan tarian tradisional melayu khas Riau, kemudian dipasangkan Tanjak atau ikat kepala khas masyarakat adat melayu di Riau.

Mereka disambut oleh Marjohan Yusuf Ketua Lembaga Adat Melayu Riau, dan para politisi dari partai pengusung Ganjar-Mahfud sesaat sebelum memasuki ruang VIP Lancang Kuning. (faz/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs