Rabu, 24 Juli 2024

TPN Ganjar-Mahfud Bertemu Relawan di Bandung, Ingatkan Agar Bersatu

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan calon Presiden dan wakil Presiden bertemu dengan sejumlah relawan di Bandung, Sabtu (27/1/2024). Foto : istimewa

Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan calon Presiden dan wakil Presiden bertemu dengan sejumlah relawan di Bandung, pada Sabtu, 27 Januari 2024. Relawan yang hadir antara lain dari KawanJuang GP, Bandung Old Stars for GM atau BOLDS, Juragan, Barisan Relawan Galang Masyarakat gama, Musisi Bandung for GM dan Jaringan Rakyat untuk Ganjar atau Juragan.

Pertemuan dihadiri antara oleh Irjen Pol (Purn) Ricky F. Wakanno Direktur Segmen Pemilih TPN dan Restu Hapsari Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan. Hadir pula Bobby Indroharto Ketua Alumni SMA se-Jakarta Bersatu (ASJB) yang merupakan pendukung Ganjar-Mahfud.

Dalam pertemuan itu, Ricky berpesan kepada para relawan agar mengawasi hasil pemilihan di tempat pemungutan suara di Jawa Barat.

“Bagaimana mekanisme di TPS, bagaimana cara mengatasinya, berapa penduduk Jawa Barat, TPS nya ada berapa? Diamanahi dan dijagar agar tidak boleh ada kecurangan,” ujarnya.

Ricky juga menyampaikan agar para relawan gencar mensosialisasikan program unggulan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pasangan nomor urut 03. Ada 21 program Ganjar-Mahfud, di antaranya adalah 16 program unggulan.

Sementara, Bobby mengingatkan para relawan agar bersatu dan memiliki tekad yang sama untuk berbuat.

“Kita harus mengadakan middle class movement di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan seterusnya, membuat poros Indonesia untuk menyelamatkan demokrasi,” jelasnya.

Para relawan menyambut baik pertemuan degan TPN Ganjar-Mahfud. Rudi Sagir Direktur Bandung Old Stars for GM atau BOLDS mengatakan para relawan merasa diakui dan dihargai. Selama ini para relawan, dalam aspek konsep dan strategi berjuang secara mandiri atau masing-masing.

“Pada pertemuan tadi, setiap simpul relawan memaparkan aksi-aksi atau kegiatan yg sudah mereka lakukan. Maka kami jadi saling tahu, siapa berbuat apa. Ke depannyna direncanakan kegiatan yang sinergis hasil kolaborasi. Kami akan bekerja sama untuk mengawal dan menjaga proses pemilu hingga selesai,” ujar Rudi.

Benny Kurniadi, koordinator KawanJuang GP menjelaskan program yang dilakukan untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Sejak bulan Juni, kami turun ke kampung-kampung di Jakarta dan sekitarnya serta di Jawa Barat untuk mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis,” ujar Benny.

KawanJuang GP juga mengadakan pertunjukan wayang golek dengan lakon Ganjar dan Mahfud di Jawa Barat untuk mensosialisasikan pasangan ini.

“Respon masyarakat sangat bagus terhadap Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” tegasnya.(faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
31o
Kurs