Jumat, 3 Mei 2024

Mendagri Melantik Adhy Karyono Sebagai Penjabat Gubernur Jawa Timur

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tito Karnavian Mendagri dan Adhy Karyono Pj Gubernur Jawa Timur seusai pengucapan sumpah di kantor Kemendagri, Jumat (16/2/2024). Foto : tangkapan layar Tito Karnavian Mendagri dan Adhy Karyono Pj Gubernur Jawa Timur seusai pengucapan sumpah di kantor Kemendagri, Jumat (16/2/2024). Foto : tangkapan layar

Muhammad Tito Karnavian Mendagri resmi melantik Adhy Karyono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur.

Pelantikan berlangsung di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Dengan pelantikan Adhy Karyono ini, maka Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak juga resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Pelantikan Adhy Karyono diawali dengan pengucapan sumpah yang dipimpin Tito Karnavian Mendagri.

Tito menjelaskan, pelantikan Adhy Karyono pada hari ini berdasarkan surat keputusan Presiden pada tanggal 12 Februari 2024.

“Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas rahmat dan taufiknya, pada hari ini Jumat tanggal 16 Februari 2024, saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara Adhy Karyono sebagai penjabat Gubernur Jawa Timur berdasarkan Keputusan Presiden nomor 28/p/2024 tanggal 12 Februari 2024,” ujar Mendagri dalam pidatonya seusai memimpin sumpah kepada Pj Gubernur Jawa Timur.

Tito meyakini bahwa Adhy Karyono akan melaksanakan tugasnya sebagai penjabat Gubernur Jawa Timur dengan sebaik-baiknya sesuai mandat.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan mandat yang diberikan,” tegasnya.

Sekadar diketahui, dalam pelantikan Adhy Karyono ini, hadir juga menyaksikan masing-masing Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak.

Pada sesi terakhir pelantikan dilakukan foto bersama masing-masing Tito Karnavian Mendagri beserta Istri, Adhy Karyono dan istri, juga Khofifah Indar Parawansa serta Emil Elistianto Dardak.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs