Selasa, 30 April 2024

Mensesneg Tepis Isu Keretakan di Kabinet Indonesia Maju

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Pratikno Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Foto: Kemenpora.go.id

Pratikno Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) mengatakan, tidak ada perpecahan di internal Kabinet Indonesia Maju, seperti isu yang beredar menjelang Pilpres 2024.

Dalam keterangannya, Selasa (30/1/2024) malam melalui pesan singkat, Pratikno bilang seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju tetap bekerja keras, solid dan sinergis.

“Rapat kabinet, berjalan seperti biasa, dan semua menteri punya kesempatan yang sama untuk menyampaikan program atau gagasannya,” ujarnya.

Mensesneg menegaskan, suasana rapat kabinet selalu cair. Sebelum rapat, di sela-sela dan sesudah rapat kabinet, para menteri ngobrol, berkelakar dan tertawa bareng seperti biasa.

Mengenai kabar adanya kubu-kubu di Kabinet Indonesia Maju seperti yang diungkapkan Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Pratikno meminta pewarta menanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

“Sebaiknya tanya ke Bu Mensos, ya,” tegas Pratikno.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menyampaikan dugaan adanya perpecahan dalam kabinet. Dia menyebut fragmentasi dipicu pernyataan Joko Widodo Presiden mengenai presiden boleh berpihak dan ikut berkampanye di Pemilu.

Dugaan itu, kata Hasto, berdasarkan testimoni Tri Rismaharini Menteri Sosial. Dia bilang, Risma yang merupakan Kader PDI Pejuangan diperiksa sebelum rapat kabinet.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs