Senin, 29 April 2024

Pemengaruh dan Kreator Indonesia Maju Gelar Nonton Bareng Debat Capres

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Suasana nonton bareng Debat Pilpres 2024 yang diadakanKreator Indonesia Maju, Minggu (4/2/2024) malam, di Bengkel Space, Jakarta. Foto: istimewa

Para pemengaruh (influencer) dan konten kreator yang tergabung dalam Kreator Indonesia Maju, menggelar acara nonton bareng (nobar) debat calon presiden (capres) seri kelima yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Bengkel Space, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Acara nobar debat capres yang diselenggarakan Kreator Indonesia Maju turut dihadiri Dito Ariotedjo Politikus Golkar sekaligus Menteri Pemuda dan Olahraga, Zee Zee Shahab dan Gita Sinaga aktris, Alshad Kautsar Ahmad kreator konten, hingga Praz Teguh dan Marshel Widianto komika.

Mengomentari jalannya debat capres, Marshel Widianto mengatakan penampilan Prabowo Subianto capres nomor urut 2 sangat baik pada debat kali ini. Sebagai seorang yang awam politik, Marshel mengaku mengerti dengan baik program kerja dan visi misi yang disampaikan Prabowo dalam debat.

“Paparan Pak Prabowo dari A sampai Z masuk akal dan mudah dimengerti oleh saya dan tentu mudah dimengerti juga masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Marshel.

Sementara, aktris Gita Sinaga mengatakan, debat capres terkahir yang diselenggarakan hari ini cukup berbeda dari debat-debat sebelumnya. Kalau sebelunnya Prabowo menerima serangan dari dua capres lain, di debat malam ini baik Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo tidak keras menyerang Prabowo.

“Kalau biasanya di debat sebelumnya dua paslon lain menyerang Pak Prabowo, tapi di debat kali ini dua-duanya menyadari kalau menyerang itu bisa mengurangi elektabilitas. Pak Prabowo selalu tampil rasional. Dia bilang setuju kalau sependapat dengan calon kain, tapi kalau tidak setuju juga disampaikan. Jadi, dalam kompetisi harus tetap rasional,” ucapnya.

Selain nobar debat capres, Kreator Indonesia Maju juga menggelar lomba stand up comedy, hingga talk show membahas masa depan profesi konten kreator di Indoenesia di bawah presiden dan wakil prewsiden terpilih di Pemilu 2024.

Acara yang dihadiri ratusan orang itu juga dimeriahkan dengan doorprize dan hiburan musik.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs