Sabtu, 18 Mei 2024

Pergerakan Pelaut Indonesia Berharap Prabowo-Gibran Perhatikan Kesejahteran Pelaut dan Nelayan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Eddy Soeparno Wakil Ketua TKN menerima dukungan buat Prabowo-Gibran dari Pergerakan Pelaut Indonesia, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024). Foto: Farid suarasurabaya.net

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024 kembali menerima dukungan dari masyarakat.

Kali ini, dukungan datang dari para pekerja di sektor kelautan yang tergabung dalam Pergerakan Pelaut Indonesia untuk Prabowo-Gibran.

Deklarasi dukungan secara resmi diterima Eddy Soeparno Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024).

Eddy mengaku gembira dengan dukungan yang terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat kepada paslon presiden nomor urut 2.

Dia mengatakan, dukungan dari masyarakat merupakan suntikan vitamin baru bagi pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran di pilpres mendatang.

“Kami berharap teman-teman Pergerakan Pelaut Indonesia yang datang hari ini juga bisa menambah daya dorong, menguatkan di tanggal 14 Februari agar perolehan suara Pak Prabowo dan Mas Gibran cukup untuk memenangkan pilpres satu putaran,” kata Eddy.

Politikus PAN itu melanjutkan, pihaknya secara konsisten mendukung pencapresan Prabowo sejak tahun 2014. Dia melihat Prabowo adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia. Sosok yang tegas, rela berkorban untuk negara, dan peduli dengan masyarakat, termasuk di dalamnya para pelaut.

“Kami berharap dukungan ini nanti akan direalisasikan pada tanggal 14 Februari di TPS,” kata Eddy.

Sementara, Andri Sanusi Ketua Pergerakan Pelaut Indonesia untuk Prabowo-Gibran mengatakan, pihaknya ingin paslon presiden nomor urut 2 bisa memperjuangkan upah minimum pelaut dan menjadikan pekerja pelaut Indonesia berada di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan.

Selanjutnya, Andri juga meminta agar Prabowo-Gibran memperhatikan kesejahteraan para pelaut dan mempermudah akses sumber pendanaan bagi kelompok nelayan.

“Kami berharap Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa memperjuangkan kesejahteraan para pelaut di Indonesia,” tandasnya. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs