Senin, 29 April 2024

Pesan Rakyat yang Sering Anies Dengar: “Pak Tolong Jangan Khianati Kami”

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Massa AMIN di luar Jakarta International Stadium (JIS) mengikuti kampanye lewat panggung yang disediakan panitia. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net Massa AMIN di luar Jakarta International Stadium (JIS) mengikuti kampanye lewat panggung yang disediakan panitia. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Capres dan Cawapres nomor urut 1 menggelar kampanye bertajuk ‘Kumpul Akbar Ber-1 Berani Berubah’ di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2024).

Anies mengaku sering mendapat pesan dari masyarakat yang didengarnya saat berkeliling Indonesia. Pesan masyarakat itu, kata Anies, mereka tidak ingin dikhianati.

“Salah satu pesan yang saya sering dengar, ‘Pak tolong jangan khianati kami’. Kami menjawab, jangan hukum kami atas perbuatan orang lain. Insyaallah kami istikamah,” ujar Anies dalam pidato politiknya.

Anies juga berjanji bersama Muhaimin Iskandar wakilnya akan menjunjung tinggi etika dalam bernegara.

“Kita masuk arena ini bawa etika, bawa kehormatan, dengan membawa niat baik dan kecintaan pada republik,” tegas Anies.

Kata dia, hal itulah yang membuat Anies-Muhaimin menjaga amanat perubahan sebaik-baiknya. Sehingga, dapat mengantar Indonesia menjadi negeri yang mencintai rakyat.

Soal koruptor, Anies ingin tegas menghadapi koruptor. Dia menginginkan Indonesia yang tegas terhadap yang melanggar, sekaligus negeri yang halus dan mengayomi rakyat yang lemah.

“Sebuah negeri yang bisa kita mengatakan ‘Syukur Alhamdulillah, untuk kita jadi orang Indonesia’,” kata Anies.

Sekadar diketahui, massa AMIN yang hadir dalam kampanye terakhir ini diperkirakan mencapai ratusan ribu. Kapasitas dalam tribun JIS sendiri 82 ribu.

Sementara massa tadi memenuhi stadion, termasuk di luar arena JIS, bahkan di luar atau sekitar stadion. Kemacetan terjadi sekitar radius 2 kilometer yang juga dipenuhi massa yang ingin mendekati JIS. Untuk sampai stadion sendiri dengan berjalan kaki memerlukan waktu 1-1,5 jam.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs