Sabtu, 20 April 2024

Membeludak! Acara Desak Anies di Surabaya Paling Banyak Pesertanya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Anies Baswedan calon presiden (capres) nomor urut 01 saat berada dalam acara Desak Anies di DBL Arena Surabaya, Jumat (9/2/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sekitar 13 ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur memadati DBL Arena Surabaya dalam acara Desak Anies, Jumat (9/2/2024) malam.

Anies Baswedan calon presiden (Capres) nomor urut 1 mengatakan, peserta Desak Anies di Surabaya menjadi yang paling banyak dari kegiatan sejenis sebelumnya.

“Ini rekor Desak Anies. Belum pernah sebanyak ini, belum pernah sebanyak ini pendaftar,” katanya di hadapan masyarakat yang berada di DBL Arena Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, masyarakat sudah memadati DBL Arena sejak sore hari. Banyak di antara mereka yang tidak bisa masuk karena tempatnya sudah tidak bisa menampung lagi.

Masyarakat yang berada di lantai 1 DBL Arena Surabaya saat mengikuti Desak Anies melalui layar lebar, Jumat (9/2/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

“Ada 13.500 pendaftar, dihentikan di angka itu. Di ruang ini ada 6.000 peserta, di bawah 3.000 peserta dan di luar lebih banyak lagi karena tidak bisa masuk,” katanya.

Sebelum menyampaikan gagasan dan menjawab setiap pertanyaan dari masyarakat yang hadir, Anies terlebih dahulu turun ke lantai 1 untuk menyapa masyarakat yang berada di lantai bawah dan sedang menonton melalui layar lebar. Setelah itu, Anies naik ke lokasi panggung Desak Anies ke lantai 2 DBL Arena Surabaya.

“Saya menyapa dulu peserta di bawah dan di luar. Kita tidak berbicara dengan yang luar dengan lisan tapi dengan hati. Terima kasih sudah datang, terima kasih sudah bagian dari perubahan di negeri ini,” katanya.

Seperti diketahui, Desak Anies Surabaya merupakan acara Desak Anies terakhir sebelum masa tenang kampanye. Sebelumnya Desak Anies telah dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.(ris/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs