Senin, 20 Mei 2024

Pilwali 2024: Golkar Surabaya Tak Buka Penjaringan, Langsung Usulkan Arif Fathoni dan Eri Cahyadi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Arif Fathoni Ketua DPD Golkar Surabaya yang mengusulkan namanya dan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya maju Bakal Calon Kepala Daerah. Foto: Istimewa

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar kota Surabaya, memastikan tidak membuka penjaringan dan sudah mengusulkan dua nama bakal calon kepala daerah (bacakada) untuk Pilkada 2024, Arif Fathoni ketuanya, dan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.

Arif Fathoni Ketua DPD Golkar Surabaya menyebut, dua nama diusulkan tidak untuk berpasangan.

“DPD Golkar Surabaya sudah mengusulkan dua nama ke DPP melalui DPD partai Golkar provinsi Jawa Timur yakni Eri Cahyadi dan Arif Fathoni,” terang Thoni lewat keterangan resmi, Rabu (8/5/2024).

Sementara terkait munculnya nama Bayu Airlangga, menantu Sukarwo mantan Gubernur Jatim yang diusung DPD Golkar Jatim untuk Pilwali Surabaya, Thoni menyebut, masih akan dibicarakan.

“Jadi yang diminta hanya dua nama kepala daerah. Jadi, jika hari ini muncul nama lain diluar Mas Eri dan saya, dalam hal ini Mas Bayu, tentu kami akan meminta petunjuk lebih lanjut dari DPP partai Golkar melalui DPD partai Golkar Provinsi Jatim langkah-langkah apa yang harus kami lakukan mengingat kursi kamindi DPRD kota Surabaya hanya lima,” tambahnya lagi.

Ia menyebut, usai usulan dua nama sudah terbit surat penugasan dari DPP melalui DPD Golkar Provinsi Jatim. Golkar Sueabaya berkomitmen tidak membuka penjaringan.

“Inilah juga kenapa kami tidak membuka penjaringan. DPP berkirim surat kepada kami melalui DPD Provinsi Jatim tentang larangan membuka penjaringan. Dan sampai hari ini kita berkomitmen pada surat itu,” sambungnya.

Sementara surat tugas yang sudah diberikan kepadanya dan Eri Cahyadi akan dievaluasi oleh DPP.

“DPP akan mengevaluasi surat tugas yang diberikan kepada Mas Eri dan kepada saya sebagai bakal calon kepala daerah di kota Surabaya sudah dilaksanakan dengan sungguh-sungguh atau tidak, melalui kerja-kerja kerakyatan” katanya.

Sembari menunggu arahan DPD Golkar Jatim, Thoni mengaku akan konsolidasi dan memanaskan kembali mesin politik Partai Golkar sebelum mendapat rekom.

“Agar ketika rekomendasi itu turun maka kami bisa langsung gas pol memenangkan hati masyarakat kota Surabaya untuk calon yang direkom partai golkar,” tandasnya. (lta/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
25o
Kurs