Selasa, 30 April 2024

Prabowo di TPS: Pilih Sesuai Hati Nurani, Jaga Ketertiban dan Kedamaian

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto capres nomor urut 2 menunjukkan surat suara yang siap dimasukkan ke kotak suara di TPS 033, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Foto: istimewa

Prabowo Subianto Calon Presiden Nomor Urut 2 pada Pemilu 2024, pagi hari ini, Rabu (14/2/2024), menggunakan hak pilihnya di TPS 033, Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Sebelum menuju TPS, Prabowo sarapan dengan menu bubur Manado dan ikan asin, di Padepokan Garuda Yaksa.

“Persiapannya, enggak ada persiapan yang khusus, sarapannya tadi Bubur Manado,” kata Prabowo sebelum menuju ke TPS 033 Bojong Koneng

Sekitar pukul 09.00 WIB, Prabowo datang di TPS memakai kemeja lengan panjang berwarna biru langit.

Kedatangan Prabowo di TPS 033 Bojong Koneng disambut antusias oleh warga sekitar.

Prabowo sempat duduk sejenak menunggu giliran pencoblosan. Kemudian, Prabowo mengambil surat suara dan masuk ke dalam bilik suara sembari memamerkan ke hadapan publik untuk kemudian melakukan pencoblosan.

Sesudah itu, Prabowo mencelupkan dua jarinya ke cawan berisi tinta warna biru, lalu berpose dua jari di hadapan para pewarta.

Usai mencoblos, Prabowo berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak lupa ke TPS demi menuntaskan pesta demokrasi yang berlangsung lima tahun sekali.

“Saya kira datang ke TPS, laksanakan tugas sebagai warga negara, mencoblos sesuai hati nurani, tunggu hasil, jaga TPS, tertib, aman, damai, sejuk,” pesan Prabowo.

Pemilu tahun ini, ada tiga pasangan capres-cawapres yang bersaing memperebutkan kursi RI 1 dan RI 2.

Masing-masing, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs