Senin, 29 April 2024

Relawan Bergerak 1912 Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Siap Menangkan Pilpres Satu Putaran

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ribuan relawan bergerak 1912 saat mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran paslon nomor urut 02 di DBL Arena Surabaya, Minggu (21/1/2024). Foto: Istimewa

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 kembali mendapat tambahan dukungan. Kali ini dari kelompok yang menamakan dirinya relawan bergerak 1912.

Najih Prastiyo Koordinator Nasional Bergerak 1912 mengatakan bahwa dengan dukungan tersebut, memiliki target agar paslon nomor urut 02 bisa menang satu putaran di Pilpres 2024.

“Target kita mempertebal kemenangan Prabowo di Jawa Timur, sehingga terwujud kemenangan satu putaran,” ucapnya dalam deklarasi di DBL Arena Surabaya, Minggu (21/1/2024).

Ia menyebut, relawan yang telah terdaftar di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu, merupakan perwakilan dari angkatan muda Muhammadiyah secara keseluruhan.

“Ada yang kelompok mahasiswa, pemuda, kelompok pelajarannya ada di situ. Kita membentuk instrumensi di wilayah, hampir di seluruh daerah. Kita 24 provinsi untuk deklarasi relawan ini,” katanya.

Nantinya, mereka akan menjalankan berbagai rangkaian acara ke daerah-daerah untuk meyakinkan publik bahwa pasangan Prabowo-Gibran, merupakan pilihan terbaik pada Pilpres 2024.

“Kita juga kerjasama dengan TKD (Tim Kampanye Daerah), sehingga efektifitas kampanye untuk menambah suara Pak Prabowo bisa maksimal. Kita menambah suara terutama di kantong-kantong anak muda Muhammadiyah, yang hari ini menjadi basis kami,” katanya.

Najih mengatakan, Prabowo sebagai calon presiden, terus berupaya memaksimalkan potensi anak muda dengan menggaet Gibran sebagai wakilnya dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan.

“Mas Gibran afirmasi penuh. Yang diberikan Prabowo terhadap anak muda tidak hanya sebatas diajak menjadi juru bicara, juru kampanye, tapi Pak Prabowo memaksimalkan potensi anak muda,” katanya.

Sehingga menurutnya, ikut melibatkan anak muda dalam pemerintahan itu merupakan perkembangan yang bagus.

Seperti diketahui, dalam deklarasi dukungan di Surabaya itu diikuti oleh sekitar lima ribu relawan dari berbagai daerah di Jatim. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs