Kamis, 30 Mei 2024

Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Baksos hingga Laga Persahabatan Legenda Persib vs Persija

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Warga Bandung menghadiri acara baksos hingga pasar murah sembako di Lapangan UNI di Bandung, Rabu, (7/2/2024). Istimewa

Relawan KawanJuang Ganjar-Mahfud menggelar beragam kegiatan bakti sosial di Lapangan UNI Jebreeet Media Arena, Jalan Baturaden Raya, Rancasari, Kota Bandung, Rabu, 7 Februari 2024.

Relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden tersebut mengajak warga Bandung aktif dalam hajatan demokrasi lima tahun sekali, utamanya memilih pasangan Ganjar-Mahfud di Pemilihan Presiden Pilpres) pada 14 Februari 2024 nanti.

Rangkaian acara dibuka dengan senam sehat dengan jumlah peserta mencapai 500 orang yang mayoritas diisi oleh emak-emak Kota Bandung. Emak-emak kompak mengenakan kaos putih dengan desain sablon merah bertuliskan ‘gerak cepat untuk Indonesia lebih baik,’ disertai foto Ganjar dan Mahfud.

Setelah senam sehat, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara pemeriksaan kesehatan gratis yang diikuti warga Bandung. Sekitar 200 peserta pemeriksaan kesehatan di lapangan depan UNI Jebreeet Media Arena. Kegiatan pemeriksaan kesehatan berlangsung sejak pukul 08.00 -11.30 WIB.

Di sela acara pemeriksaan kesehatan, Relawan KawanJuang juga menggelar acara tebus murah Sembako sebanyak 800 paket. Warga hanya perlu merogoh kocek Rp 5.000 saja untuk bisa memboyong paket sembako ke rumah.

“Harusnya kan gratis, cuma kami taat sama aturan KPU, harus ada transaksi jadi kami membuat tebus murah sembako. Total paket sembako sebanyak 1.500 paket,” ucap Benny Kurniadi Koordinator Relawan KawanJuang di sela kesibukannya mengatur kegiatan.

Benny mengatakan selain kegiatan bakti sosial, Relawan KawanJuang berkolaborasi dengan Bandung Old Stars (BOLDS) for Ganjar-Mahfud menggelar pertandingan persahabatan antara Bandung Old Stars melawan Persija Glory bertajuk “War of Legend El Clasico Match of Indonesia.”

“Kami ingin melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi politik dalam Pilpres 2024, khususnya untuk memilih pasangan Ganjar-Mahfud, tapi lewat kegiatan bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Rudi Farid Fajar Direktur Kreatif BOLDS for Ganjar-Mahfud mengatakan laga tersebut merupakan puncak dari kegiatan rutin yang dilakukan BOLDS mendatangi 36 Kota/Kabupaten di Jawa Barat. BOLDS sendiri merupakan gabungan mantan legenda Persib seperti Djajang Nurdjaman, Robby Darwis, Budiman Yunus, Aries Munandar, dan yang lainnya. Sementara Persija Glory berisi eks pemain Persija Jakarta seperti Widodo Cahyono Putro, Budi Sudarsono, Gendut Doni, dan lainnya.

“Ini merupakan penutup dari kegiatan 30 legenda bola Bandung keliling Jabar ke 36 kota kabupaten seluruh Jabar. Tiap minggu kita rutin dari Juli 2023 itu mengadakan pertandingan persahabatan, coaching clinic, mengadakan jumpa penggemar,” ucapnya.

Rudi mengatakan setidaknya ada tiga misi yang diusung BOLDS for Ganjar-Mahfud dalam kegiatan tersebut yakni menyebar manfaat kebaikan bagi masyarakat, menyalurkan misi pengembangan sepak bola di Tanah Air, dan menjaga keutuhan bangsa.

“BOLDS for Ganjar-Mahfud ini ikut berperan dalam usaha agar pemilu Pilpres 2024 penuh dengan kedamaian, tidak perlu ada polarisasi seperti 2014 dan 2019,” katanya. (faz)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
30o
Kurs