Kamis, 2 Mei 2024

Sambangi Tuan Guru Babussalam, Mahfud MD Sempatkan Ziarah ke Makam Syekh Abdul Wahab

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Mahfud MD Menko Polhukam dalam kunjungan ke Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (15/1/2024). Foto: Istimewa

Mahfud MD Menko Polhukam menyambangi Tuan Guru Babussalam Besilam di Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Senin (15/1/2024).

Kedatangan Mahfud disambut hangat oleh warga Padang Tualang yang sudah menunggu di depan kompleks Tuan Guru Babussalam Besilam.

Mahfud yang datang mengenakan batik hitam dan syal dengan bordir tulisan ‘HORAS’ juga disambut hangat Tuan Guru Syekh Zikmal Fuad Mursyid

“Assalamualaikum Syekh,” sapa Mahfud kepada Syekh Zikmal.

“Waalaikumsalam Pak Mahfud. Mari Pak masuk ke dalam,” balas Syekh Zikmal sambil mempersilakan Mahfud masuk

Keduanya kemudian tampak duduk berbincang hangat. Mahfud dan Syekh Zikmal mengorbol selama kurang lebih 30 menit.

Dalam obrolan tersebut, Mahfud sempat bertanya asal muasal Tuan Guru Babussalam Besilam. Tak hanya itu, Mahfud juga sempat menanyakan kegiatan yang ada di lokasi tersebut.

Setelah itu, Mahfud menyempatkan berziarah ke makam Syekh Abdul Wahab Rokan. Dalam ziarahnya Mahfud tampak berdoa dan berzikir dengan khusyuk.

Kemudian Mahfud beranjak dari lokasi Tuan Guru Babussalam Besilam menuju Pangkalan Brandan untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat se-Kabupaten Langkat. (faz/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs