Sabtu, 4 Mei 2024

Pesepeda Kampanyekan Ganjar-Mahfud di Bogor

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ratusan pesepeda melakukan sosialisasi program Ganjar-Mahfud di jalanan sekitar Cibinong, Kabupaten Bogor pada hari Minggu 14/1/2023. Foto : istimewa

Sekitar 100 pesepeda melakukan sosialisasi program Ganjar-Mahfud di jalanan sekitar Cibinong, Kabupaten Bogor pada Minggu (14/1/2024). Acara yang bertajuk ‘Gowes Indonesia Sehat’ digagas oleh kelompok pesepeda Gowes Ganjar dan Kawanjuang GP.

Acara gowes dimulai pada pukul 07.00, diawali dengan pengumpulan peserta pesepeda di titik start tepat di depan kantor Pemda Kabupaten Bogor.

Pada awalnya tampak sekitar 30-an pesepeda yang berkumpul. Namun selama satu jam secara perlahan peserta terus bertambah oleh para pesepeda yang melintasi Jalan Tegar Beriman itu. Selain itu ada beberapa rombongan pesepeda bergabung secara spontan.

Cepu Sudaryanto Koordinator acara mengatakan bahwa acara dirancang sangat santai dan informal.

“Kami lebih mengandalkan partisipasi aktif dari para pesepeda di jalanan. Jadi goweser mana pun bisa bergabung di acara ini,” ujar Cepu.

Panitia membagikan kaos bergambar Ganjar memakai helm sepeda sebagai bagian dari kampanye sosok Ganjar yang sejatinya seorang penggemar sepeda.

Juliarto salah seorang peserta yang datang dari kawasan Halim, Jakarta Timur mengatakan sangat menyukai kampanye yang dinilai kreatif itu.

Wajah Ganjar tampil tidak biasa di kaos, dengan atribut pesepeda memberi pesan bahwa Ganjar mendukung gaya hidup sehat bersepeda.

“Sebagai pegowes saya tentu memberi dukungan pada capres yang suka bersepeda,” kata Juliarto.

Selain itu Ia menambahkan bahwa seorang presiden yang cinta olah raga, apalagi bersepeda adalah sesuatu yang keren. Itu menunjukkan bahwa pemimpin tersebut berbadan sehat dan mencintai lingkungan.

Rute bersepeda sejauh 10 kilometer, melintasi jalan-jalan protokol di Cibinong, antara lain: Jalan Raya Bogor, Jalan  Alternatif GOR Pakansari, lalu melakukan putaran di GOR Pakansari dan berakhir di pintu tribune selatan.

Di sepanjang jalan beberapa kali rombongan pesepeda berhenti untuk membagikan kaos Ganjar-Mahfud kepada warga. Di beberapa titik tampak antusiasme warga terlihat dari ramainya sambutan saat pembagian kaos.

Menurut panitia acara serupa akan rutin dilakukan setiap akhir pekan di sekitar Jabodetabek. Minggu depan tanggal 21 Januari 2023 acara akan gowes dilaksanakan di kawasan Jakarta Pusat. (faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs