Minggu, 5 Mei 2024

Mahfud Dorong Kemajuan Lembaga Pendidikan Buat Songsong Indonesia Emas 2045

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Mahfud MD hadir dalam acara silaturahmi dengan tokoh agama, dosen, dan mahasiwa teologi di Universitas HKBP Nommensem, Kota Medan pada Senin (15/1/2024). Foto: Istimewa

Mahfud MD Menko Polhukam mendorong kemajuan lembaga pendidikan dalam rangka menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam acara silaturahmi dengan tokoh agama, dosen, dan mahasiwa teologi di Universitas HKBP Nommensem, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (15/1/2024).

Awalnya, Mahfud menyampaikan potensi besar Indonesia dalam mewujudkan capaian negara dengan ekonomi terbesar ke-5 di dunia.

“Indonesia tahun 2045 berdasar hitungan ilmiah itu sudah akan menjadi negara maju dengan kekuatan ekonomi minimal 5 besar di dunia,” kata Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Menurut Mahfud, capaian itu akan benar-benar diraih Indonesia apabila lembaga pendidikannya lebih maju. Sebab, lembaga pendidikan yang maju dikatakan Mahfud bakal melahirkan generasi unggul.

“Dan itu hanya akan betul-betul bisa dicapai manakala lembaga pendidikan mampu mencetak generasi unggul yang punya spirit untuk berjuang, berjuang, dan berjuang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud pun membakar semangat ratusan mahasiswa Universitas HKBP Nommensem yang hadir pada acara silaturahmi tersebut.

Mahfud berharap semangat para mahasiswa takkan pernah kendur menghadapi berbagai tantangan bangsa dengan spiritualitas yang kuat.

“Spiritualitas itu semangat, tidak pernah mundur. Orang yang berhasil itu adalah orang yang semangatnya tidak pernah kendur untuk berbuat habis-habisan, tangkas, tangguh,“ pungkas dia. (faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs