Senin, 29 April 2024

Sekjen PBNU Ajak PKB Kembali Sejalan dengan NU

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Sekretaris Jenderal PBNU. Foto: PBNU

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Sekretaris Jenderal PBNU mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) segera kembali ke jalan yang sama dengan Nahdlatul Ulama (NU).

“Kembalilah ke jalan yang benar yakni jalan yang sesuai dengan Nahdlatul Ulama,” kata Gus Ipul Minggu (18/2).

PKB yang selama ini mengklaim diri sebagai partainya warga NU, ujar Gus Ipul, sudah selayaknya segera kembali bersama NU dengan menerima apapun hasil pemilu.

“PBNU sudah menerima dan marilah kita sama-sama menghormati hasil pemilu. Kalau PKB mengaku partainya NU, ya mari bersama PBNU menyejukkan suasana,” kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, PKB juga bukan pertama kali ini ambil bagian dalam pemilu, sehingga tahu persis bahwa hitung cepat atau quick count sangat akurat.

Apalagi, lanjut mantan Wakil Gubernur Jawa Timur  periode 2008-2018 ini, mayoritas lembaga tidak ada satupun yang berbeda tentang prosentase quick count.

Karenanya jika memang ada masalah, Gus Ipul menyarankan supaya dilaporkan agar diproses. Tapi, Gus Ipul juga mengingatkan, kalau PKB harus ikut menjaga kesejukan proses demokrasi ini. Dia mengatakan Pemilu sudah usai sehingga tidak perlu lagi berlarut-larut mempermasalahkan prosesnya.

Gus Ipul yang juga pernah menjabat Sekjen PKB di era dekade 2000an ini mengatakan, PBNU juga telah menyatakan bahwa Pilpres berjalan dengan baik dan lancar.

“(PKB) Mintalah nasihat kepada Rais Aam dan Ketua Umum (PBNU) bagaimana langkah-langkah PKB ke depan. Kalau menyadari bahwa partai ini didirikan NU, sudah sepantasnya PKB kembali ke NU,” katanya. (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs