Selasa, 30 April 2024

Serikat Pekerja Jatim Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Mantan Gubernur Jatim periode 2019-2024 waktu menghadiri undangan tasyakuran HUT SPSI ke-51 dan Gasper ke-8 di Kabupaten Sidoarjo, Selasa (20/2/2024). Foto: Istimewa. Khofifah Indar Parawansa Mantan Gubernur Jatim periode 2019-2024 waktu menghadiri undangan tasyakuran HUT SPSI ke-51 dan Gasper ke-8 di Kabupaten Sidoarjo, Selasa (20/2/2024). Foto: Istimewa.

Khofifah Indar Parawansa, mantan gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 kembali mendapat dukungan untuk kembali berkontestasi di Pilkada 2024 sebagai Calon Gubernur Jatim.

Kali ini dukungan berasal dari ratusan elemen buruh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jawa Timur.

Dukungan itu disampaikan SPSI Jatim waktu Khofifah menghadiri undangan tasyakuran HUT SPSI ke-51 dan Gasper ke-8 didampingi Boedi Prijo Suprayitno Ketua TKD Prabowo-Gibran Jatim dan pengurus lainnya.

Ahmad Fauzi Ketua SPSI Jatim mengatakan bahwa elemen buruh bakal mengikuti instruksi Khofifah. Termasuk dalam gelaran Pemilu 2024.

“Menjelang hari itu, sekian jam sebelumnya kami dihubungi Bu Khofifah. Pak Fauzi, SPSI ikut kami di Paslon 02 ya. Saya pun langsung bilang siap,” ujar Fauzi, Selasa (20/2/2024).

Untuk itu lanjut Fauzi, SPSI Jatim mensyukuri kemenangan Prabowo- Gibran di Jatim yang diklaim telah mencapai 65 persen lebih. Ia juga mengkalim, perolehan suara 02 di Jatim tertinggi se Indonesia.

“Itu artinya memang faktor adanya Bu Khofifah atau kita sebut Khofifah Effect. Saat ini kemudian keinginan teman-teman semua, Bu Khofifah, mau melanjutkan menjadi Gubernur Jatim, di Pilgub, November 2024 mendatang,” tegas Fauzi.

Melihat dukungan itu, Khofifah nampak tersenyum. Dia pun tak lantas menimpali, namun mememinta Boedi Prijo Suprayitno
Ketua TKD Jatim memberi kata sambutan terlebih dahulu.

Dalam sambutan singkatnya, Boedi Prijo, mengucapkan terima kasih dan mengajak semua bersyukur atas kesuksesan bersama ini.

“Kita semua bersyukur kepada Allah. Dan yang jelas semua ini juga berkat desain dari Bu Khofifah, sehingga suara paslon 02 terjahit massif di Jatim,” ujar Boedi.

Sementara itu, Khofifah menegaskan bahwa dirinya akan maju lagi di Pilgub Jatim pada November 2024 mendatang.

“Mohon dukungan dan pangestunya. Salam sehat dan bahagia semuanya,” ujarnya menyudahi sambutan.

Sebelumnya, Khofifah, menginformasikan bahwa terkait jadwal Pilkada serentak November 2024 mendatang, masih akan dibahas terlebih dahulu di dalam sidang DPR RI sekitar bulan Maret – April 2024.

Pada momen ini, Khofifah juga mengajak semua masyarakat menghargai kerja dan kinerja para pejuang demokrasi, yakni petugas Pemilu, terutama tingkat PPS.

“Panjenengan semua lah pejuang demokrasi ini,” ujarnya.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs